TANGERANG, beritajuang.com – Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) dan Pengawas pemilihan kepala desa Tahun 2021, acara berlangsung di Aula Kantor Desa Ranca Kalapa Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/4/2021).

Rapat pembentukan panitia pilkades yang berjumlah 30 orang dipimpin langsung oleh PJ Komarudin Ketua BPD Desa Ranca Kalapa serta dihadiri Mulyadi SH perwakilan dari Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Humaedi Kepala Desa Ranca Kalapa, H. Fatah Pendamping Desa, Herman SH. MSi Kasi Pol PP Kecamatan, Sertu Alsupardi Babinsa, Bripka M. Habibi SH Bhabinkamtibmas, Para anggota BPD, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Desa Ranca Kalapa.

Rapat Pembentukan Panitia Dan Tim Pengawas Pemilihan Kepala Desa Ranca Kalapa Kec. Panongan Tahun 2021
Rapat Pembentukan Panitia Dan Tim Pengawas Pemilihan Kepala Desa Ranca Kalapa Kec. Panongan Tahun 2021

Dalam susunan acara yakni di jalankan dengan, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan – sambutan yang di pimpin oleh Kepala Desa Ranca Kalapa dan Ketua BPD, dilanjutkan langsung dengan pembentukan panitia pemilihan kepala desa serta penetapan dan pengambilan sumpah panitia dan ditutup dengan Do’a.

Baca Juga:  Omset Usaha Furniture BJP Merosot, Dampak Covid-19

Adapun hasil rapat koordinasi pembentukan Panitia Pilkades & Panwas Desa Ranca Kalapa tersebut, yakni:

Susunan Panitia
1. Entus Yustiawan (Ketua Panitia)
2. M. Basri (Sekretaris)
3. Wahid Nurholis (Bendahara)

Anggota
4. Dedi Iswandi
5. Agus
6. Ade Rahayu
7. M. Yandi

Panwas
1. Madromi (Ketua)
2. Fajri hidayat (Sekretaris)
3. Erik Wahyudin (Anggota)
4. Madroji (Anggota)
5. Farid Hamzah (Anggota)

PJ Komarudin Ketua BPD Desa Ranca Kalapa mengatakan, pembentukan Panitia Pilkades ini sesuai dengan Jadwal pilkades serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2021.

Baca Juga : Dijual ke Tangerang, Lapas Rangkasbitung Gaungkan Cinta Produk Napi

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitian pilkades serta melaksanakan protokoler Kesehatan,” katanya.

Untuk pencoblosan pada pilkades serentak saat pandemi Covid – 19, tidak dilakukan di satu tempat. Tapi di laksanakan di beberapa TPS/Tempat terpisah.

Baca Juga:  GMNI Lebak Lakukan Aksi Sosial Untuk Pencegahan Virus Corona

“Ini untuk menghindari penyebaran Covid – 19, sementara itu, Masyarakat yang sudah mencoblos diharapakan pulang menghindari penumpukan dilokasi TPS, jangan gara2 pilkades menimbulkan perpecahan dan untuk calon kades saat pencoblosan tetap berada di rumah. Jadi nanti tidak berada di lokasi pemilihan,” tambahnya.

Baca Juga : Sosialisasi PPKM dan Pembagian Masker di Wilayah Desa Cipenjo Cileungsi

Pada pukul 15.15 Wib kegiatan Rapat Pembentukan Panitia dan pembentukan Tim Pengawas Pemilihan Kepala Desa Ranca Kalapa Kecamatan Panongan Tahun 2021 telah selesai di laksanakan dan berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah, (Red)