KOTA BEKASI, beritajuang.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi menginformasikan pendaftaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 telah dibuka kembali khususnya bagi pelaku usaha terdampak Covid-19 yang belum pernah mendaftar pada Program BPUM Tahun 2020. (Data Calon Penerima BPUM Baru Tahun 2021).

Waktu pendaftaran dimulai dari 5 April dan berakhir pada 26 April 2021. Untuk tempat pendaftaran dilaksanakan di kelurahan sesuai domisili.

Adapun bagi calon penerima yang telah terdaftar pada Program BPUM Tahun 2020, validasi akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021.

Baca Juga : Lima Desa Di Kecamatan Cikupa Gelar Musyawarah

Kelengkapan syarat pendaftaran BPUM 2021 yakni Fotokopi KTP, Fotokopi KK (Kartu Keluarga), dan Fotokopi Nomor Induk Berusaha (NIB)/Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Lurah.

Perlu diingat, calon penerima tidak sedang dalam menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga:  Himpunan Alumni IPB Banten Mengutuk Keras Bom Bunuh Diri

Pemerintah Pusat menggelontorkan nilai bantuan BPUM yang akan diterima masing-masing pelaku usaha sebesar Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Baca Juga : Kabar Duka, Ulama Besar Banten, Abuya Uci Tutup Usia, Bendahara DPC PKB Kabupaten Bogor mengucapkan Turut Berdukacita yang mendalam

Program BPUM akan diterima langsung oleh penerima yang lolos validasi dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Program BPUM tidak dikenakan biaya apapun (GRATIS) dan hati-hati terhadap tindakan penipuan. Dan tidak dibutuhkan rekening Bank saat pendaftaran. (Red)