TANGERANG, beritajuang.com – Wakapolsek Cikupa AKP SM. Sagala S.H mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara RW. 04, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada jam 12.30 WIB – 13.20 WIB Rabu, (07/04/2021)

Dalam kunjungan, Wakapolsek AKP SM. Sagala S.H., selalu memberikan edukasi pendisiplinan kepada warga, memberikan pesan Kamtibmas, agar selalu menggunakan Protokol Kesehatan yaitu 5M, hal ini di lakukan guna memutus mata rantai Virus Covid – 19, Wakapolsek juga memberikan sosialisasi Posko PPKM kepada warga Kelurahan Sukamulya. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Iptu Jakariyanta, Brigadir Anwarudin Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamulya Polsek Cikupa, Aziz R. Sekel, Cecep Kasi Pemberdayaan Kelurahan Sukamulya.

Wakpolsek AKP SM. Sagala S.H menyampaikan, kehadiran Anggota Kepolisian khususnya Polsek Cikupa mendapatkan Respon yang sangat baik dan positif, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif masyarakat mengerti tentang keberadaan Posko PPKM di Kelurahan Sukamulya.

Baca Juga:  Aksi Balap Liar Kembali Meresahkan Warga

“Sehingga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara tersebut, bisa menekan penyebaran wabah Covid – 19 sehingga menjadi zero Covid -19,” ujarnya.

Baca Juga : PT. Jasa Tirta Energi Bahas Sinergi Dengan SMSI

“Lebih lanjut mengatakan, mari bersama – sama kita peduli terhadap lingkungan sekitar, dan peduli terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah akibat terpapar Covid -19, dan berikan semangat jika ada warga yang terpapar, baik untuk memberikan motivasi maupun kebutuhan yang diperlukan bagi warga tersebut, patuhi protokol kesehatan dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna memutus rantai penyebaran wabah virus Covid -19,” sambungnya.

Terpisah, Brigadir Anwarudin Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk warga Kelurahan Sukamulya, antara lain:
1. Budayakan cuci tangan dengan sabun diair mengalir.
2. Menggunakan masker.
3. Jaga jarak.
4. Menjauhi kerumunan.
5. Mengurangi Mobilitas.
6. Makan – makanan yang bergizi.
7. Berdoa untuk keselamatan bersama.
8. Melaporkan setiap kejadian atau orang yang terpapar Covid – 19 Kepada Posko PPKM Mikro Kelurahan Sukamulya atau Ketua RT masing – masing. tutupnya (Red)

Baca Juga:  Ormas Badak Banten DPC Bayah Meminta Kejelasan Prihal Tugu Bunderan Bayah Berlogo Provinsi Jawa Barat