Antusias masyarakat sangat tinggi dalam membuat BPJS Kesehatan.
Antusias masyarakat sangat tinggi dalam membuat BPJS Kesehatan.

LEBAK, beritajuang.com– Sebanyak 2.000 masyarakat Banjarsari membuat JKN KIS (Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat) di Aula Kecamatan Banjarsari. Acara layanan di mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB, pada Jum’at (13/03/2020).

Muchriji Fauzi selaku petugas BPJS Kabupaten Lebak mengatakan bahwa adanya kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, agar masyarakat khususnya di Banjarsari dapat memperoleh kepastian kesehatan. Sehingga kita dapat bergotong-royong agar masyarakat memperoleh JKN KIS”, ujar Muchriji Fauzi pendamping BPJS.

Mahmud selaku Staf Kecamatan Banjarsari menjelaskan bahwa kegiatan ini membantu masyarakat dalam pelayanan JKN KIS.

“Layanan yang kami berikan berupa pendaftaran peserta PBPU/ perubahan data, pembayaran iuran, pelayanan informasi, dan pengaduan untuk dapat mendatangi booth layanan yang disediakan oleh pihak Kecamatan Banjarsari”, terang Mahmud.

Mahmud juga menambahkan bahwa antusias masyarakat Banjarsari sangat tinggi dalam pembuatan JKN KIS. Ini sebagai langkah positif agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari gotong royong kesehatan ini.

BPJS Kabupaten Lebak lakukan layanan kesehatan kepada masyarakat Banjarsari.
BPJS Kabupaten Lebak lakukan layanan kesehatan kepada masyarakat Banjarsari.

Beni Saputra selaku masyarakat menjelaskan bahwa kepastian kesehatan harus menjadi prioritas bagi kita semua. Adanya kartu JKN KIS dapat membantu masyarakat mana kala ketika menghadapi permasalahan kesehatan pada dirinya atau keluarganya.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola yang dilakukan oleh pihak BPJS Lebak. Masyarakat Banjarsari sudah tidak jauh-jauh untuk mendapatkan layanan JKN KIS”, ungkap Beni Saputra.

Beni Saputra juga menambahkan bahwa biasanya masyarakat jika ingin mendapatkan JKN KIS harus ke Rangkasbitung. Adanya layanan jemput bola masyarakat sangat terbantu. (MIR)

SMSI