Film
Film "Tersanjung" The Movie yang akan tayang pada tanggal 19 Maret 2020.

JAKARTA, beritajuang.com– Sinetron tersanjung akhimya diangkat kedalam film layar lebar dengan judul ‘Tersanjung’ The movie. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan rilis pada 19 Maret 2020. Giorgino Abraham, Clara Bemadeth, Kevin Ardilova, Agustinus Gusti Nugroho (Nugie), Ari Wibowo, Feby Febiola, Kinaryosih, Djenar Maesa Ayu, Endhita, Marthino Lio akan meramaikan ‘Tersanjung’ The Movie.

Sosok Yura Puspita (Clara Bemadeth) yang kehilangan ibunya sejak berusia dua tahun harus menjalani hidup bersama ibu tirinya, yang memperlakukannya dengan buruk. Pasang surut kehidupan pun semakin terasa ketika ayahnya Gerry Hartono (Nugie) mengalami fase surut sebagai seorang musisi yang membuat ibu tirinya Besari (Kinaryosih) seolah menjadi pemimpin rumah tangga. Disamping, lika-liku kehidupan yang dilalui Yura, ia memiiiki dua sahabat yang baik hati Christian (Giorgino Abraham) dan Oka (Kevin Ardilova) yang senantiasa menolongnya hingga suatu hari Yura pun harus terjebak diantara cinta segitiga.

Diangkatnya sinetron Tersanjung ke dalam film layar lebar, menyajikan suasana baru bagi para penikmatnya. ‘Tersanjung’ The Movie mengusung adaptasi bebas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh generasi 90-an melainkan para anak muda saat ini juga dapat menikmati film tersebut.

“Sempat muncul keraguan saat mau membuat fllm ini, tapi justru inilah tantangannya, saya harus meyakinkan kepada masyarakat luas bahwa Tersanjung bukan hanya dapat dinikmatl oleh generasi 90-an tapi anak-anak jaman sekarang juga bisa menikmati”, ujar Hanung Bramantyo pada media beritajuang.com (14/03/2020).

Para pemain the movie 'Tersanjung'
Para pemain the movie ‘Tersanjung’.

“Sebelumnya kita melakukan riset kecil-kecilan kepada kurang lebih dua ratus responden dengan menanyakan tentang sinetron Tersanjung. Dari hasil riset itu dapat disimpulkan masih banyak dikenal. Kami mengadaptasinya secara bebas dengan mengambil impresinya saja”, ujar Pandhu Adjisurya penulis skenario.

Amrit Punjabi sebagai Co Produser film ‘Tersanjung’ The Movie menyebutkan sudah lama bekerjasama dengan Hanung. Namun meskipun film ini diangkat dari sinetron akan ada warna yang berbeda antara film dan sinetronnya.

“Tentunya dengan Hanung kita sudah bekerjasama cukup lama mulai dari film Soekarno, dan lain-lain. There is a lot of movies  membawa cerita-cerita yang dulu dikemas dengan cara yang baru. Tapi tentunya kita juga tau, ga semua film bisa dilakukan seperti itu dan ga semua film bisa memakai cast yang dulu.Tentunya disini Hanung diberi kebebasan untuk memberi warna yang baru, makanya adaptasi bebas ini ga sama persis dengan sinetronnya”, ujar Amrit.

Giorgino Abraham begitu antusias ketika mendapat tawaran bermain di film  Tersanjung dan memerankan sosok Christian,  aktor tampan ini menyampaikan bahwa film ini akan membuat orang-Orang bemostalgia kembali moment-moment di era jaya-jayanya sinetron tersanjung.

“Menurut Aku tersanjung itu legend banget. Faktor ini menjadi hal yang positif, karena difilm ini menceritakan bagaimana drama percintaan yang sempat happening ditahun 90an”, ujarnya.

Amrit menambahkan diangkatnya Tersanjung kedalam film layar lebar karena ingin me- relife  kembali cerita Tersanjung itu sendiri dan proses pembuatan film ‘Tersanjung’ The Movie ini digarap sedikit lebih sulit, karena harus mengembalikan suasana kembali pada tahun 90-an.

“Itukan lebih ke set design seperti wardrobe, motor, dan lain-lain. I think  yang paling penting sih bagaimana membuat orang percaya tentunya adalah semua adegan didalamnya untuk menghidupkan kembali set didalamnya ke Jakarta tahun 90-an pada kala itu”, tutupnya.

Akankah Yura dan kedua sahabatnya berakhir bahagia? Atau justru malah

sebaliknya? Temukan jawabannya di film “Tersanjung” The Movie yang akan tayang pada tanggal 19 Maret 2020. (BW)

SMSI