Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.
Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

SERANG, beritajuang.com– Dalam rangka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten mengundang Pengurus Daerah untuk membahas konsolidasi internal untuk kesejahteraan rakyat, pada Sabtu (14/03/2020).

Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, berlangsung di Kantor DPD Partai yg bertempat di Ciracas Serang – Banten. Kegiatan tersebut Diikuti oleh para Fungsionaris DPD Partai, DPC Partai, Badan – Badan Partai tingkat Daerah, Fraksi DPR RI Dapil Banten, Fraksi DPRD Provinsi Dapil Banten, Fraksi DPRD Kab/ Kota Se Provinsi Banten, Petugas Partai di eksekutif, serta undangan lainnya.

Terlihat hadir Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di acara Rakerda I DPD PDI Perjuangan.

Dalam Sambutannya, Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengulas tentang penguatan partai dari hulu sampai hilir. “Intinya kita sebagai partai pelopor, harus berjuang untuk mensejahterakan rakyat. Konsolidasi ini adalah pondasi kita sebagai perekat perjuangan rakyat”, terang Hasto Kristiyanto.

“Target kemenangan kita di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 adalah 60%. Dari 4 wilayah di Banten yang akan melaksanakan Pilkada, paling tidak kita meraih 3 kemenangan, tentu dengan kerja keras dan gotong royong seluruh kader partai”, tambah Hasto Kristiyanto.

Ribka Tjiptaning dalam pemaparan di DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.
Ribka Tjiptaning dalam pemaparan di Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Dr. Ribka Tjiptaning, selaku ketua DPP Partai bidang sosial dan penanggulangan bencana yang juga hadir bersama sekjend Hasto Kristiyanto, membahas tentang penanganan Virus Covid-19 yang saat ini menjadi menjadi Pandemik Dunia yang mulai masuk ke indonesia. “masyarakat diharap tetap tenang dan tidak panik, namun tetap waspada, untuk selau menjaga Kondisi kesehatan tubuh. Karna dalam hal ini Pemerintah telah mengambil langkah-langkah strategis dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia”, terang Ribka Tjiptaning.

Selain itu, ia juga meminta pemerintah untuk mempercepat Penerimaan kartu pra kerja secara nasional . “2 juta peserta penerima Pra Kerja harus segera tersalurkan”, ungkap Ribka Tjiptaning yang juga Anggota DPR RI Komisi IX (bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan).

H. Ade Sumardi dalam memimpin Rakerda I membahas tentang pameran yang mengangkat tentang potensi ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Banten.

“Potensi lokal yang berasal dari rakyat, perlu kita dorong dan bantu agar kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan. Ekonomi kreatif adalah salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, terang H. Ade Sumardi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten yang juga Wakil Bupati Kabupaten Lebak.

Pameran produk kreatif yang ditampilkan pada pameran Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.
Pameran produk kreatif yang ditampilkan pada pameran Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Secara terpisah, Junaedi Ibnu Jarta selaku Ketua DPC Kabupaten Lebak menjelaskan bahwa ditengah-tengah isu virus Covid-19 yang melanda Indonesia, harga rempah-rempah juga semakin tinggi.

“Kita harus ambil peran strategis dalam peningkatan produk lokal. Sebagai partai pelopor mari kita tingkatkan kemajuan ekonomi kreatif”, jelas Junaedi Ibnu Jarta Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak.

Kegiatan Rakerda I DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dalam pembahasannya menghasilkan point-point rekomendasi bagi internal Partai dan Pemerintah. Rekomendasi tersebut akan memuat kepentingan konsolidasi internal Partai, serta memperkuat arah kebijakan Pemerintah baik di wilayah (Banten), ataupun secara Nasional. (DSR)

SMSI