ARM HA IPB Salurkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.
ARM HA IPB Salurkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.

BOGOR, beritajuang.com– Himpunan Alumni IPB (HA-IPB) melalui badan otonomnya Aksi Relawan Mandiri (ARM) mendistribusikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke 6 (enam) Puskesmas di wilayah Kota Bogor, Senin (27/04/2020).

Bantuan ini merupakan kerja sama DPP HA-IPB, ARM dengan Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Himpuni (Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia).

Bantuan APD yang disalurkan ARM terdiri atas 520 masker KN95, 80 pasang sepatu boot, 2.800 pasang sarung tangan, dan 900 penutup kepala, dengan total nilai Rp 50 juta. Seluruh alat ini disalurkan ke enam puskesmas, yakni Puskesmas Mekarwangi, Puskesmas Tanah Sareal, Puskesmas Bondongan, Puskesmas Sindang Barang, Puskesmas Merdeka, dan Puskesmas Gang Kelor.

Bantuan APB di distribusikan kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.
Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di distribusikan kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.

“Seluruh lembaga dan tenaga kesehatan di Indonesia saat ini tengah berjuang di garda depan penanggulangan wabah Covid-19. Salah satu kebutuhan mendesak yang mereka butuhkan adalah APD”, jelas Walneg S. Jas, Sekretaris Jenderal HA-IPB.

Perlengkapan ini, lanjut Walneg, disiapkan dengan mengikuti rekomendasi penggunaan APD yang dikeluarkan oleh BNPB.

Dengan bantuan APD ini, ARM berharap para tenaga kesehatan di puskesmas dapat merasa lebih terlindungi dalam tugas sehari-hari mereka berinteraksi dengan pasien.

Pengurus ARM HA IPB sedang membagikan bantuan kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.
Pengurus ARM HA IPB sedang membagikan bantuan kepada enam Puskesmas di Kota Bogor.

Bagi ARM, penyaluran bantuan APD ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan Tim Koordinasi Relawan Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Himpuni.

“Hingga saat ini, ARM telah melakukan empat aksi peduli dampak Covid-19 dengan jenis bantuan berupa beras 5 ton dan 300 paket bantuan tunai dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 800 orang dari kalangan mahasiswa, pedagang kecil, pengemudi ojek, dan pegawai harian lepas”, ungkap Nurbowo, Ketua ARM. (ALH)

SMSI