Sejarah AWDI Yang Selama Ini Menjadi Berbeberapa Kubu

JAKARTA, beritajuang.com – Dalam sejarah awal organisasi yang di dirikan seorang pejuang dan tanggung jawab serta peduli terhadap masyarakat, Sony Rahardjo dan Ok Sahyan Alm. Berdasarkan Jas Merah adalah deklarator atau pendiri organisasi yaitu Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), yang kemudian berubah menjadi Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), perubahan ini adalah aturan dari Kep. Menkumham RI. No. AHU-0015895.AH.01.07. TAHUN 2018.

Sony Rahardjo mengatakan, “yang bergerak sampai AWDI terdaftar sah di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah Ok Sahyan ALM. Sedangkan saya hanya menyediakan dana-dana yang di perlukan sampai AWDI terdaftar sah di Kemendagri,” katanya.

“Lanjut Sony Rahardjo, pada tanggal 27 April 2000 AWDI sudah menjadi organisasi terdaftar sah dan legal di seluruh wilayah NKRI,” sambungnya.

Baca Juga : Aksi Tawuran dan Balap Liar Kembali Marak

Dalam Kementrian, organisasi yang sah adalah Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan telah di terbitkan oleh Kemenkumham

Baca Juga:  IMDC Resmikan Rumah Layak Huni dengan Konsep Gotong Royong dan Swadaya

“Bagaimanapun organisasi yang sah adalah yang mempunyai izin AHU – 001589.AH.01.07 tahun 2018 dan Kementerian Dalam Negri tertanggal 27 April 2000,” tutup Sony Rahardjo. (Red)