Terkait Dewan Minta Pemerintah Pastikan Komitmen Pengembang Terhadap Poin SPPL

LEBAK, beritajuang.com – Menanggapi keluhan warga sejumlah ruas jalan TB. Hasan Ciseke – Cimesir Rangkasbitung, Lebak Banten rusak walau bolak – balik diperbaiki. Anggota DPRD kabupaten Lebak Aad Firdaus mengatakan ruas Jl. Tb. Hasan rusak dan amblas meskipun sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, belum bisa dipastikan disebabkan oleh tingginya mobilisasi pengangkutan cadas pengembangan perumahan atau karna kualitas jalan.

“Pengembang perumahan tersebut agar berkomitmen terhadap kesanggupan yang mereka nyatakan kesanggupannya yang dituangkan dalam point Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) yang diantaranya tidak merugikan dan mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar baik dalam proses pembangunan dan pematangan lahan,” ujarnya kepada team media, Sabtu (17/04/2021)

Ia juga menambahkan seluruh elemen pengawas pemerintah yang terkait dengan pengawasan jalan, pemanfataan SDA (cadas) diharap lebih aktif soal ini.

Terkait Keluhan Warga Dewan Minta Pemerintah Pastikan Komitmen Pengembang Terhadap Poin SPPL
Terkait Keluhan Warga Dewan Minta Pemerintah Pastikan Komitmen Pengembang Terhadap Poin SPPL

Lanjut Aad perlu jadi perhatian kita semua soal ruas jalan ini juga yang sering menjadi langganan banjir, bahkan saat ini juga banjir yang memang tadinya tidak biasa terjadi.

Baca Juga:  Kadisdik Ajak Warga Sekolah Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

“Rangkasbitung sebagai wajah Kabupaten Lebak. Jangan sampai terkesan melakukan pembiaran. Kami warga Ciseke sangat menyambut baik dan toleran terhadap masuknya investasi beserta kegiatannya namun tentu juga harus diimbangi dengan komitmen pengurangan dampak negatif terhadap lingkungan juga kontrol yang baik dari pemerintah,” tambah Aad.

Aad mengatakan, dirinya sudah sampaikan ke rekan – rekan komisi agar instansi terkait dan pengembang dalam persoalan ini diundang rapat dengar pendapat (RDP) pada pertemuan mendatang.

Baca Juga : APH Didesak YNHB Turun Tangan Periksa PDAM Tirta Multatuli

Sebelumnya diberitakan sejumlah ruas jalan TB. Hasan Ciseke – Cimesir Rangkasbitung, Lebak Banten rusak walau bolak – balik diperbaiki. Warga sekitar pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Pantauan team media, jalan yang rusak itu berada di jalan TB. Hasan Ciseke – Cimesir Rangkasbitung, Sabtu (17/04/2021). Tampak lubang serta bekas tambalan di jalan. Selain berlubang, jalan di sana bergelombang bahkan amblas.

Baca Juga:  Wisudawati Tahfidz Al Qur'an Asal Sobang Lebak Mendapatkan Sertifikat Terbaik dari YKI

Lubang dan bekas tambalan juga terlihat di sepanjang jalan TB. Hasan Ciseke-Cimesir membuat pengendara harus melintas secara perlahan.

Baca Juga : Sejarah AWDI Yang Selama Ini Menjadi Berbeberapa Kubu

“Tahun lalu beberapa kali diperbaiki rusak lagi,” kata salah satu warga di yang sering melintas, Rudi.

Rudi menyebut jalanan yang rusak itu merupakan jalan yang sudah sering ditambal. Namun karena terus dilalui dan sempat terendam air jika hujan, jalan tersebut kembali rusak.

“Bekas ditambal. Waktu hujan agak terendam, mobil pada lewat, kemungkinan jalan rusak lah dia. Memang sering diperbaiki tapi pecah-pecah lagi,” pungkas Rudi. (Red)