Banjir Melanda Kampung Cimenger Desa Mekarwangi

LEBAK, beritajuang.com – Beberapa rumah milik warga kampung Cimenger desa Mekar wangi kecamatan Muncang kabupaten Lebak Banten terendam banjir akibat luapan sungai gelebeg Cicareheun. Sabtu (17/04/2021).

Menurut M.Yani tokoh masyarakat di kampung tersebut menerangkan bahwa Kejadian banjir akibat luapan sungai tersebut juga pernah terjadi pada tahun 1980 lalu.

“Kejadian ini pernah terjadi pada tahun 1980 lalu dan baru kali ini terjadi kembali”, terangnya.

Banjir Melanda Kampung Cimenger Desa Mekarwangi
Banjir Melanda Kampung Cimenger Desa Mekarwangi

Akibatnya sebanyak enam rumah milik warga terendam dan beberapa jam kemudian banjir tersebut kembali surut. Selain itu M.Yani mengatakan masyarakat sangat apresiasi terhadap Muspika kecamatan Muncang yang sigap dan langsung datang ke lokasi banjir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Muncang yang sigap datang ketika terjadi bencana banjir”, tukas M.yani.

Sementara Herojaya Pol PP kecamatan Muncang dilokasi kejadian mengaku lega karena banjir tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan yang parah terhadap pemukiman warga.

Baca Juga : Terkait Dewan Minta Pemerintah Pastikan Komitmen Pengembang Terhadap Poin SPPL

“Kita bersyukur banjir tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan yang serius”, ujanya.

Baca Juga:  Forjas Bekasi Peringati Hari Autis Se-Dunia

Adapun banjir tersebut menurutnya dimungkinkan akibat terjadinya penyempitan pada badan sungai, karena sungai tersebut berada di tengah pemukiman warga dan juga akibat tingginya curah hujan pungkasnya. (DRIE)