Polsek Sobang bersama Muspika melakukan sosialisasi dan penyuluhan virus corona.
Polsek Sobang bersama Muspika melakukan sosialisasi dan penyuluhan virus corona.

LEBAK, beritajuang.com– Kepolisian Resor (Polres) Lebak melalui Kepolisian Sektor (Polsek) mengadakan kegiatan sosialisasi virus corona. Untuk mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif menghadapi merabahnya wabah virus corona, pada Selasa (17/03/2020).

Kegiatan yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan sekitar, dan sosialisasi pentingnya pencegahan virus corona. Lokasi kegiatan di Depan Puskesmas Sobang.

Pantauan media beritajuang.com hadir dalam giat ini yaitu Kapolsek Sobang beserta anggota, Staf Kecamatan Sobang,  Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kesehatan, Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pendidikan, dan masyarakat Sobang.

Penyuluhan sosialisasi virus Corona di Kecamatan Sobang.
Penyuluhan sosialisasi virus Corona di Kecamatan Sobang.

AKP Saepul Bahri selaku Kapolsek Sobang menjelaskan bahwa dalam melaksanakan giat kerja bakti (bersih-bersih) dilanjutkan sosialisasi cara mencuci tangan antisipasi bakteri virus corona di depan Puskesmas Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak dengan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Sobang.

“Mewujudkan lingkungan bersih agar terhindar dari virus corona/ Penyakit yang membahayakan kesehatan masyarakat. Dengan pola hidup bersih, kita berharap Kecamatan Sobang terhindar dari Virus Corona”, jelas Kapolsek Sobang, AKP Saepul Bahri.

Felik yang memiliki nama Uus Uskandar selaku masyarakat Sobang sangat mendukung dan berterimakasih dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Muspika Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten.

“Dalam mewujudkan untuk mengantisipasi segala penyakit terutama penyakit virus corona. Saya berharap agar kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan rutin agar masyarakat merasa senang dan paham dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi ini”, terang Felik masyarakat Sobang. (AP)

SMSI