FSPP Kecamatan Cibeber gelar pengajian bulanan dan peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW.
FSPP Kecamatan Cibeber gelar pengajian bulanan dan peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW.

LEBAK, beritajuang.com– Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) gelar pengajian bulanan dam peringatan Isra Mi’raj dengan tema ‘Menguatkan Silaturahmi Masyarakat Wewengkon Citorek melalui Ngaji Imu Tauhid, Tasawuf, dan Fiqih’. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Kp. Cileler, Desa Citorek Timur, pada Minggu (22/03/2020).

Ustadz Ade Juliana selaku Sekretaris FSPP Kecamatan Cibeber, menjelasakan bahwa pengajian bulanan se Wewengkon Citorek intinya mendekatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat silaturahmi diantara incuputu (cucu/ keturunan) Wewengkon Citorek.

“Pengajian ini sudah dilaksanakan ke 6 kalinya. Dengan pengajian ini sebagai rasa syukur kita kepada para leluhur yang telah membuka lembur. Dengan cara tolab ilmu/ ngaji di setiap Desa yakni di 5 desa (Citorek Timur, Citorek Sabrang, Citorek Tengah, Citorek Barat, dan Citorek Kidul). Selain itu juga kita dapat mengenag jasa-jasanya para leluhur wangatua (nenek moyang) Citorek”, ungkap Ustadz Ade Juliana.

Ustadz Ade Juliana menambahkan juga bahwa dalam kesempatan ini, “ayo kita teladani sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari”.

Pengajian bulanan dan peringatan isra mi'raj di Masjid Al- Hidayah, Kp. Cileler, Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.
Pengajian bulanan dan peringatan isra mi’raj di Masjid Al- Hidayah, Kp. Cileler, Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

H. Cece Apandi, tokoh masyarakat Citorek Timur menjelaskan kepada media beritajuang.com bahwa dengan adanya pengajian bulanan di samping merapatkan tali silaturahmi juga memakmurkan mesjid.

“Dengan cara ubudyah kepada Allah SWT kita tingkatkan silaturahmi kita sesama masyarakat Wewengkon Citorek. Kita juga harus bangga bahwa kita adalah keturunan Citorek yang memegang teguh kebudayaan, kebersamaan, dan persatuan”, ungkap H. Cece Apandi, Tokoh Masyarakat Citorek Timur yang juga Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Hidayah, Kp Cileler, Desa Citorek Timur.

Baca Juga: Kepala Desa Citorek Timur: Sosialisasi Pencegahan Corona Pada Pertemuan P2K2

Jajang Kurniawan Kepala Desa Citorek Timur dalam sambutannya pada pengajian bulanan dan peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW, pada Minggu (22/03/2020).
Jajang Kurniawan Kepala Desa Citorek Timur dalam sambutannya pada pengajian bulanan dan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada Minggu (22/03/2020).

Senada yang disampaikan, Jaro Jajang selaku Kepala Desa Citorek Timur, pengajian bulanan ini berbarengan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Pada peringatan Isra Mi’raj ini kita perkuat tali silaturahmi diantara kita semua selaku masyarakat Wewengkon Citorek Timur. Meski hari ini negara kita sedang digegerkan oleh peristiwa virus corona. Atas nama pemerintahan Desa Citorek Timur, saya menginformasikan dan mengajak kepada masyarakat, mari kita cegah virus corona dengan cara memperbanyak berzikir dan bermunajat kepada Allah SWT agar terhindar dari segala penyakit, dan juga kita melakukan pola hidup bersih dan sehat”, terang Jaro Jajang Kurniawan, Kepala Desa Citorek Timur.

Sama dengan Muhamad Nur selaku masyarakat dan juga Sekretaris Desa Citorek Timur bahwa pengajian ini salah satu momentum yang paling baik di wilayah Wewengkon Citorek. Hikmahnya banyak ketemu saudara, panjang umur, banyak rezeki, dan saling sapa sebulan sekali.

“Efek positif dari pengajian rutin bulanan dan peringatan Isra Mi’raj ini adalah memperbanyak silaturahmi, dan juga dapat mengadopsi nilai-nilai positif yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW”, kata Muhamad Nur, Sekretaris Desa Citorek Timur. (AANG)

SMSI