Gotong royong adalah nilai-nilai dari pengamalan Pancasila.
Gotong royong adalah nilai-nilai dari pengamalan Pancasila.

LEBAK, beritajuang.com– Gotong Royong yang di prakarsai oleh Komite Tahfidz Al Husna berjalan dengan lancar. Rasa kebersamaan Wali Santri Tahfidz beserta masyarakat umum terasa sangat erat. Gotong royong ini dilaksanakan disekitar Kp. Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang.

Uded selaku penasehat Lembaga Tahfidz Al Husna sangat bangga dengan adanya kebersamaan gotong royong ini, pada (Rabu, 25/03/2020).

“Disaat negara ini krisis semangat gotong-royong, kini kita mengimplementasikan pengamalan nilai-nilai Pancasila salah satunya gotong-royong sebagai identitas budaya kita”, ujar H. Uded.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong diikuti sekitar oleh 120 orang. Bentuk gotong royong ialah mengambil bambu yang nantinya akan digunakan untuk pagar sekeliling empang wilayah pondok pesantren.

“Ahmdllah berjalan dengan lancar dan kompak hal ini tentu berdasar pada rasa kebersamaan Wali Santri Tahfidz Al Husna beserta masyarakat umum yang ikut andil di dalamnya. Kegiatan ini di dasarkan akan dikelolanya empang yang mulanya dikelola oleh pengurus sosial kini diserahkan kepada Komite Tahfidz Al Husna”, tambah H. Uded Selaku Penasihat Lembaga Tahfidz Al Husna.

Gotong royong Wali Santri Tahfidz Al Husna dengan Masyarakat Kp. Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang.
Gotong royong Wali Santri Tahfidz Al Husna dengan Masyarakat Kp. Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang.

Dalam kegiatan ini pula turut hadir Kepala Desa Sukamaju, Ahmad Hapid Setiawan. Ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah membantu kegiatan ini.

“Saya selaku Kepala Desa Sukamaju, merasa kagum terhadap masyarakat Kp Cikuning yang sangat antusias dan begitu kompak dalam bergotong royong. Gotong royong ini sebuah kekompakan dalam menjalin kerukunan antar masyarakat agar terciptanya kedamaian”, jelas Ahmad Hapid Setiawan, Kepala Desa Sukamaju.

Senada dengan pernyataan Kepala Desa Sukamaju, Sekretaris Desa Sukamaju Hasanudin menyatakan bahwa gotong royong ini untuk pemagaran balong atau empang yang mana akan dikelola oleh Komite Tahfidz Al Husna.

“Hasil dari pengelolaan empang atau balong yang hasilnya nanti untuk kesejahteraan santri Tahfidz Al Husna”, terang Hasanudin Selaku Sekretaris Desa Sukamaju. (UUS/Felik)

 

SMSI