MUSPIKA Kecamatan Sobang menghimbau kepada masyarakat desa untuk melakukan pencegahan virus covid-19, pada Kamis (26/03/2020).
MUSPIKA Kecamatan Sobang menghimbau kepada masyarakat desa untuk melakukan pencegahan virus covid-19, pada Kamis (26/03/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sobang melakukan himbauan kepada masyarakat desa yang berada di wilayah Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Kamis (26/03/2020).

Diketahui bahwa Kecamatan Sobang terdiri dari 10 Desa yaitu Desa Cilebang, Desa Cirompang, Desa Citujah, Desa Hariang, Desa Majasari, Desa Sindanglaya, Desa Sobang, Desa Sukajaya, Desa Sukamaju, dan Desa Sukaresmi. Himbauan yang dilakukan MUSPIKA Sobang adalah untuk mematuhi intruksi dari Pemerintah Pusat.

H Rosid S.IP selaku Camat Sobang menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sobang agar memprahatikan dan mematuhi peraturan yang telah di intruksikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dan MUI Kabupaten Lebak.

“Karena Negara kita sedang di landa musibah virus covid-19 sehingga ada beberapa hal yang perlu kita sikapi di antaranya pertama kita harus jaga jarak komunikasi dengan siapapun, kedua menghindari dari kerumunan kerumunan agar kita terhindar dari virus covid-19 tersebut”, ungkap H. Rosid, Camat Sobang.

Tambah H. Rosid, “Kami dari MUSPIKA Kecamatan Sobang mengharapkan kesadaran bagi masyarakat yang akan melaksanakan acara resepsi pernikahan atau walimatul khitan untuk tidak mengundang banyak orang atau tidak mengadakan resepsi agar di tunda terlebih dahulu”, tambahnya.

Masih H. Rosad, “Kami himbau kepada kepala desa agar memantau masyarakat yang datang dari kota maupun dari luar Negeri untuk di pantau. Selanjutnya yaitu kita berharap memohon kepada Allah SWT di mana Negara kita sekarang sedang di terpa musibah covid-19. Mari kita dekatkan diri kepada Allah SWT dengan membaca istigfar, salawat, tahwiz, dan tahfiz”, tutup H. Rosad.

MUSPIKA keliling ke 10 Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Sobang, pada Kamis (26/03/2020).

Senada yang dikatakan oleh Camat Sobang, Kapolsek Sobang AKP Saepul Bahri menambahkan himbaun bagi masyarakat Kecamatan Sobang bagi yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan atau khitanan apalagi hiburan mohon ditunda dulu sampai waktu yang ditentukan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kebersihan dari mulai Ronda Keliling (Ronling) untuk memantau warga yang baru datang dari kota/ luar Negeri dan jangan lupa untuk lakukan cuci tangan sebersih mungkin”, terang AKP Saepul Bahri selaku Kapolsek Sobang.

M Apid selaku Posmil Kecamatan Sobang menambahkan di mohon kepada masyarakat agar waspada dan lebih berhati-hati demi menjaga kesehatan kita dan keluarga.

“Kita harus terus waspada, dan mari kita antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan menjaga kebersihan bersama”, tutup M. Apid, Posmil Kecamatan Sobang. (UUS/ Felik)

SMSI