Tambah Skill, WBP Lapas Rangkasbitung di Latih Pembuatan Telur Asin

LEBAK, beritajuang.com – Program Pembinaan Kemandirian di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kelas III Rangkasbitung saat ini banyak membuat inovasi baru terutama di bidang pertanian dan peternakan, salah satunya yang akan dikembangkan adalah keterampilan pembuatan telur asin tanpa bubuk abu dan batu bata, Jum’at (30/04/2021).

3 (tiga) orang WBP di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung mengikuti kegiatan keterampilan membuat telur asin secara mandiri.

Saat di konfirmasi media, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan pembina SAE memberikan pelatihan pembuatan telur asin.
“Ya benar, tadi staff saya sedang melatih pembuatan telur asin di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung”, Ujar Kalapas.

Tambah Skill, WBP Lapas Rangkasbitung di Latih Pembuatan Telur Asin
Tambah Skill, WBP Lapas Rangkasbitung di Latih Pembuatan Telur Asin

Budi Ruswanto menambahkan, bahwa program pembinaan di Lapas Rangkasbitung sudah berjalan dengan baik, seperti pertanian, peternakan, pembuatan gitar, sablon, dan kerajinan tangan. “Memberikan pembinaan kepada WBP merupakan suatu kewajiban kami untuk memenuhi hak WBP selama mereka menjalani masa pidananya, tentunya ada pembinaan kepribadian dan kemandirian”.

Baca Juga:  Legislator Musa Weliansyah Kembali Temukan Telur HE Beredar di Kecamatan Wanasalam

Budi berharap kegiatan keterampilan pembuatan telur asin ini di ikuti dengan baik, ” Ikuti dengan baik dan sungguh-sungguh karena ini merupakan suatu bekal bagi kalian, agar nanti setelah bebas bisa mengaplikasikan bahkan menjadi pengusaha telur asin”, harapnya.

Senada dengan Kalapas, Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan menjelaskan di tempat berbeda “kegiatan keterampilan pembuatan telur asin ini sebagai salah satu bentuk dari proses pembinaan kepada WBP Lapas Rangkasbitung agar nanti setelah mereka kembali ke dalam kehidupan bermasyarakat, bisa diterima dan berdayaguna kembali” Ungkap Yogas.

Proses keterampilan pembuatan telur asin dari perendaman sampai proses akhir diikuti dengan antusias oleh WBP yang melaksanakan asimilasi.

“Alhamdulillah Saya baru tahu,tenyata selama ini pembuatan telur asin seperti ini”. ujar CI salah satu WBP Lapas Rangkasbitung yang mengikuti kegiatan keterampilan pembuatan telur asin tanpa bubuk abu dan batu bata.

Baca Juga:  Guna Mengoptimalkan Pencegahan dan Menurunkan Penularan Penyebaran Covid -19, Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat Gencar Edukasi dan Pendisiplinan Penggunaan Masker

Kegiatan keterampilan pembuatan telur asin ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.(Red)