SPADA adalah metode efektif dalam pembelajaran online.
SPADA adalah metode efektif dalam pembelajaran online.

SERANG, beritajuang.com– Kebijakan strategis yang diambil oleh Kampus UNTIRTA salah satunya menerapkan pembelajaran menggunakan media online, pada Sabtu (28/03/2020).

Langkah ini sangat tepat untuk meminimalisir tatap muka dan bersentuhan. Namun tidak menghilangkan esensi dalam pembelajaran.

Pancawati salah satu mahasiswi Pascasarjana Magister Administrasi Publik menjelaskan pembelajaran ini sangat efektif bagi para mahasiswa, karena para mahasiswa Pascasarjana UNTIRTA dapat mengisi waktu luang untuk belajar di rumah.

“Meski tidak masuk kuliah, kami bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari proses pembelajaran online ini”, ungkap Pancawati mahasiswa Magister Administrasi Publik.

Ipah Ema Jumiati selaku Kaprodi Magister Administrasi Publik UNTIRTA menjelaskan bahwa pembelajaran daring merupakan wujud komitmen Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2019, Bab V Pasal 5. Pembelajaran daring juga dilakukan karena kebutuhan dan komitmen pembelajaran Perguruan Tinggi yang harus adaptif merespon dan memperhatikan perubahan lingkungan dan dukungan kebijakan pemerintah.

“Terutama saat ini urgent menggunakan daring agar perkuliahan tetap berjalan walaupun Mahasiswa tinggal di rumah”, terang Ipah Ema Jumiati.

Para mahasiswa dapat mengakses link Spada ini http://spada.untirta.ac.id/.

Diketahui bahwa link tersebut untuk melakukan perkuliahan secara online. SPADA Untirta adalah Sistem Pembelajaran Daring Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dikembangkan untuk menjawab beberapa tantangan sehingga mahasiswa dapat mengakses pembelajaran tanpa batas. (MIR)

SMSI