Gegi Karyaganda
Gegi Karyaganda

Oleh:
Gegi Karyaganda
(Motivator Nasional)

 

Kepada Yth :
Bpk Presiden Republik Indonesia
( Ir. H. Joko Widodo )
di Tempat

Dengan Hormat,
Semoga Bapak dan Seluruh Rakyat Indonesia selalu dalam Lindungan Allah SWT dari segala penyakit dan Marabahaya.
Tidak mudah untuk membawa Perahu Indonesia ini bisa berlayar dengan tenang dalam situasi seperti ini. Teguran dari Allah SWT seolah datang bertubi2 kepada BUMI khususnya Bangsa Indonesia.
Pada kasus Covid-19 ini saya tahu tidak mudah mengatasinya di atas kemajemukan bangsa ini,Namun sebagai salah satu anak bangsa,saya hanya ingin mengusulkan kepada Bapak,agar membentuk Dua Badan atau Dua Gugus Tugas, yaitu GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 DAN GUGUS TUGAS PANGAN. Mengapa harus ada Gugus Tugas Pangan? karena selama ini karantina lokal atau bahkan jika harus Lockdown,rakyat tinggal fokus untuk berdiam diri di Rumah dan tak perlu memikirkan logistik dan kebutuhan lainnya.

GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 bertugas menangani masyarakat yang tidak ataupun sudah terpapar seperti yang selama ini sudah berjalan termasuk memastikan kebutuhan APD.

GUGUS TUGAS PANGAN bertugas mengusulkan,mencari donasi dan menyalurkan kebutuhan rakyat langsung ke rumah rumah dengan memanfaatkan pejabat daerah mulai Gubernur sampai RT.

Dalam situasi seperti ini perlu adanya kerjasama saling membantu dan melindungi dengan tepat sasaran. Hampir semua stasiun TV dan beberapa instansi membuka DONASI . Namun apakah itu sudah cukup dan tepat sasaran ? Mengapa tidak langsung donasi pada satu sumber dan satu rekening yang langsung bertanggung jawab kepada Presiden di tingkat Pusat dan kepada Pimpinan daerah di tingkat Provinsi,Kota/Kabupaten,Kecamatan sampai tingkat kelurahan secara berjenjang.

Sebagai penutup saya berharap usulan ini bisa dipertimbangkan oleh Bapak Presiden dan bisa dijalankan oleh para petugas dari tingkat pusat sampai wilayah terkecil RT/RW. Besar harapan saya semoga KARANTINA ini bisa maksimal dan menenangkan. Satu bulan jika fokus,insya Allah Covid 19 akan hilang dari Bumi Nusantara dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala…Saling Doa….Saling Menguatkan…..Saling Support….berpikiran positif….dan KITA OPTIMIS INDONESIA MAJU KEMBALI….

Bogor,29 Maret 2020

GEGI KARYAGANDA

SMSI