Polres Bogor Mulai Gelar Ops Ketupat, Nekat Mudik Siap – Siap Putar Balik

BOGOR, beritajuang.com – Gelaran Operasi ketupat Lodaya 2021 Polres Bogor yang di berlakukan selama 12 hari kedepan, yang akan di mulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang ini resmi di mulai dengan ditandai pelaksanaan Apel gelar pasukan di lapangan Tegar beriman pada Rabu (05/05/2021).

Dalam Kegiatan Operasi ketupat 2021 ini Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H., mengungkapkan bahwa.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini kami telah menyiapkan sebanyak 1641 Personil dengan melibatkan Unsur TNI, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes dan instansi terkait lainnya,” ujarnya.

“Yang nantinya personil yang telah kita siapkan ini akan kita tempatkan di Pos – Pos yang telah kita dirikan, seperti Pos sekat sebanyak 8 titik, Pos Pantau 197 titik , Pos PAM 12 titik, Pos Pengamanan jalur wisata 4 titik, serta Pos Utama dan Pelayanan masing – masing 1 titik,” tambahnya.

Baca Juga:  Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, Ini Ketentuannya
Polres Bogor Mulai Gelar Ops Ketupat, Nekat Mudik Siap - Siap Putar Balik
Polres Bogor Mulai Gelar Ops Ketupat, Nekat Mudik Siap – Siap Putar Balik

“Di mana dari total 223 Pos tersebut kita peruntukan sebagai titik Penyekatan dan titik pantau bagi para pemudik yang nekat melaksanakan mudik, serta sebagi pos penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya di titik keramaian seperti di sentra perekonomian, tempat wisata, serta pada saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Langkah ini di lakukan sebagai langkah Polri dan instansi terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik, terlebih lonjakan kasus Covid 19 di indonesia yang masih tinggi. Langkah – langkah Preemtif dan preventif secara humanis akan kita kedepankan sehingga masyarakat dapat dengan betul – betul mematuhi aturan yang di berlakukan selama massa Pandemi Covid19 ini

“Dengan ini kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah ini sebagai upaya mengehentikan laju penularan Covid 19 ini. jangan sampai kasus lonjakan Covid 19 yang terjadi di India terjadi di negara kita ini, “Tutup Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H. (Red)

Baca Juga:  Sematkan Kenaikan Pangkat Perwira, Kalapas Rangkasbitung Ingatkan Integritas