Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021, Wali Kota Tegaskan Operasi Berjalan Secara Humanis

KOTA BEKASI, beritajuang.com – Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, apel gelar pasukan pengamanan operasi ketupat jaya 2021 bersama anggota Polres Metro Bekasi, Anggota Kodim 0507 Bekasi dan Aparatur yang terjun langsung membantu pengamanan pada operasi ketupat jaya tahun 2021.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berlaku sebagai inspektur apel didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Arm. Iwan Aptiyanto, hadir juga Forkopimda Kota Bekasi dan 350 personel yang tergabung dalam operasi ketupat jaya 2021.

Wali Kota Bekasi dalam amanatnya menyampaikan pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 akan berjalan dengan humanis. Hal tersebut dilakukan mengingat pandemik Covid -19 khususnya di Kota Bekasi masih berlangsung.

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021, Wali Kota Tegaskan Operasi Berjalan Secara Humanis
Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021, Wali Kota Tegaskan Operasi Berjalan Secara Humanis

Operasi ketupat jaya ini kerap dilakukan menjelang Hari Raya idul Fitri 1442, dan sekaligus mempersiapkan mengenai himbauan tentang pelarangan mudik bagi warga dan diberlakukan penyekatan dalam 7 titik point di Kota Bekasi. Yang akan dijaga oleh anggota Polres, Kodim, Dishub, Satpol dan unsur penjagaan lainnya.

Baca Juga:  Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Hariyanto Sambut Hangat Kunjungan MPMK ke Kediamannya

“Tadi sudah jelas bahwa gelar operasi ketupat 2021 ini dilakukan pada intinya adalah dengan humanis walaupun ada hal – hal penekanan terhadap jika masih ada hal – hal yang masih dilanggar pada humanis itu tapi tentunya akhirnya adalah bagaimana untuk pencegahan Covid,” kata Walikota Bekasi.

Peran serta dan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan Covid – 19 akibat dari tradisi mudik sangat dibutuhkan, dengan mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah.