Pengurus DPC GMNI Kabupaten Lebak membagikan hand sanitizer.
Pengurus DPC GMNI Kabupaten Lebak membagikan hand sanitizer.

LEBAK, beritajuang.com– Pandemi corona atau covid-19 yang mewabah sekitar 201 negara dan bahkan pemerintah indonesia sudah menetapkan sebagai bencana nasional, pandemi corona menjadi banyak sorotan dari berbagai macam kalangan dalam upaya pencegahan dan penanganan virus tersebut.

DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak selaku organisasi mahasiswa tergerak untuk melakukan upaya agar dapat mencegah warga lebak terinfeksi virus tersebut dengan menggelar kegiatan dengan tajuk Aksi Sosial kampanye hidup sehat dan menjaga kebersihan membagikan hand sanitizer ke masyarakat yang berada di wilayah Kota Rangkasbitung.

Pengurus DPC GMNI Kabupaten Lebak membagikan hand sanitizer kepada tukang becak di Rangkasbitung.
Pengurus DPC GMNI Kabupaten Lebak membagikan hand sanitizer kepada tukang becak di Rangkasbitung.

Menurut Bung Endang selaku ketua DPC GMNI Lebak menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan khususya masyarakat yang berada di sekitaran kota Rangkasbitung.

“Tentu ini langkah kongkret kami dalam membantu mencegah penyebaran virus ini di kabupaten Lebak, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan”, Ucap Endang kepada media online beritajuang.com pada Jum’at (03/04/2020).

Bung Endang juga menambahkan bahwa dalam pembagian hand sanitizer ini di prioritaskan untuk, pedagang kaki lima, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, dan petugas kebersihan.

“Untuk hand sanitizer kami bagikan terkhusus untuk pedagang kaki lima, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan petugas kebersihan”, tutup Endang. (RUS)

SMSI