PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warunggunung bersama Muspika lakukan pencegahan Covid-19.
PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warunggunung bersama Muspika lakukan pencegahan Covid-19.

LEBAK, beritajuang.com– Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDI- Perjuangan) Kecamatan Warunggunung melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan himbauan dilingkungan wilayah Kecamatan Warunggunung, pada Minggu (05/04/2020).

Kegiatan ini dilakukan bersama Ranting Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi indonesia perjuangan (PDI-P) didampingi Camat dan kepala Desa Baros serta Babinkantibmas juga BABINSA Desa Baros Kecamatan Warunggunung.

Asep Safrudin selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warunggunung terlihat semangat dalam penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan Covid-19.
Asep Safrudin selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warunggunung terlihat semangat dalam penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Warunggunung Asep Safrudin kepada media beritajuang.com mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kecamatan Warunggunung, tujuannya agar masyarakat terhindar dari penularan virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah.

“Saya didampingi Camat dan Kepala Desa serta Babinkantibmas Babinsa, melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa Desa di Kecamatan Warunggunung ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Semoga warga di Kecamatan Warunggunung terhindar dari virus tersebut, kegiatan ini insyaallah tidak berhenti sampai disini saja, tetapi akan terus kami lakukan dan alhamdulillah kegiatan ini diterima dengan baik oleh masyarakat“. ujar Asep

Asep Safrudin juga menambahkan agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan banyak mengkonsumsi sayur dan buah.

“Hindari perkumpulan masa yang tidak penting. Jika mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan, dan sesak nafas segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan, berperilaku hidup bersih dan sehat serta paling utama selalu berdoa meminta perlindungan kepada Allah”, terang Asep Safrudin.

Sementara itu Kepala Desa Baros Agus Bachtiar sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Desa Baros dapat terhindar dari penularan virus covid-19”, ungkap Agus Bachtiar.

Disisi lain Babinkantibmas dan Babinsa Desa Baros sangat mensupport dengan kegiatan yang dilakukan ketua PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Warunggunung.

PAC PDI Perjuangan bersama Ranting PAC Kecamatan Warunggunung lakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan pencegahan Covid-19.
PAC PDI Perjuangan bersama Ranting PAC Kecamatan Warunggunung lakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan pencegahan Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan DR. (HC) HJ. Megawati Soekarno Putri dalam rangka gotong royong seluruh kader Partai dalam melawan Covid-19.

“Maka kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak terjun langsung untuk melaksanakan aksi nyata dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak semakin meluas. Kegiatan tanggap Covid-19 yang struktur partai lakukan sudah berjalan secara bertahap di berbagai wilayah, kebetulan hari ini di kecamatan Warunggunung yang dilaksanakan oleh kawan-kawan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai dan Pengurus Ranting (PR) Partai setempat”, terang Junaedi Ibnu Jarta.

Junaedi Ibnu Jarta menambahkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak membuka posko tanggap darurat Covid -19 yang terpusat di kantor DPC.

“Posko tanggap darurat ini berfungsi untuk memuat seluruh informasi selama masa tanggap pademik Covid-19 ini berlangsung. Seperti cara pencegahan, alur penanganan, serta menangkal sebaran informasi hoax yang hari ini semakin menjamur”, tutup Junaedi Ibnu Jarta. (AF)

SMSI