PANDEGLANG, beritajuang.com – Saung Inggris Kanguru Peduli (SIKAP) covid-19 memberikan santunan berbentuk uang tunai dan sembako bagi warga miskin yang terkena dampak wabah covid 19.  Kegiatan ini digelar di Ponpes At-Tawwabin Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang pada Senin (06/04).

Saung Inggris Kangguru merupakan Kelompok Kegiatan Belajar untuk anak anak usia dini yang berlokasi di Desa Kadubale, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang adalah program kemanusiaan dari Nuansa Daerah Pendidikan (NDP) Banten yang didirikan oleh Abbadi Said Thalib pada tahun 2009 yang lalu “Setelah sukses dengan program mengajar bahasa inggris gratisnya sekarang merambah dibidang kemanusiaan demi membantu para korban yang terdampak virus covid-19 ini” Kata Abbadi.

Hal senada di utarakan oleh Asep Humaedi selaku ketua team gugus SIKAP covid-19 ini menjelaskan sedekah ini bagian dari gerakan hati nurani yang ikhlas dalam memberi tanpa melihat suku, agama, ras dan golongan tertentu, dengan melihat kondisi saat ini banyak korban yang sangat membutuhkan uluran tangan kita baik secara moril maupun materil “Kami segera berinisiatif bergerak melalui open donasi dan terjun langsung untuk membantu masyarakat” ujarnya.

Asep menambahkan bahwa kami memberikan bantuan berupa sembako berupa beras, minyak, mie instan dan telur serta sejumlah uang Rp. 4,402,500,- dan uang tersebut kami peroleh dari para donatur dan anggota team SIKAP. Donasi ini kami buka secara spontan hanya 1 hari sebelum kami terjun langsung kelokasi “Kami sangat bersyukur ternyata masih banyak yang peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar sehingga tujuan kami agar dapat membantu meringankan beban korban covid-19 ini dapat terlaksana” kata Asep.

Pemilik ponpes At-Tawwabin Ustadzah Padhilatul dan pak ustad Dzajuli sangat mengapresiasi program SIKAP ini yang langsung membantu para korban covid-19 tanpa pamrih dan kami rasakan betul manfaatnya “Kami sangat berharap semoga program ini dapat menjadi pematik bagi organisasi-organisasi dan lembaga-lembaga yang lainnya agar dapat membantu para korban covid-19 khususnya diwilayah masing-masing” tukasnya.(WAK)

SMSI