Alumni Vokasi IPB bagikan sembako kepada Mahasiswa SV IPB terdampak Covid-19
Alumni Vokasi IPB bagikan sembako kepada Mahasiswa SV IPB terdampak Covid-19

BOGOR, beritajuang.com– Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB melalui program HA SV- IPB Peduli telah menyalurkan bantuan tahap pertamanya kepada mahasiswa Sekolah Vokasi IPB di kota Bogor. Bantuan yang disalurkan merupakan kontribusi nyata para alumni sekolah vokasi IPB dalam membantu pemerintah meringankan dampak penyebaran virus covid-19.

“HA SV IPB menilai ada 3 issue yang perlu mendapatkan perhatian yaitu terbatasnya Alat Pelindung Diri tenaga medis yang menangani pasien covid-19, masyarakat yang kesulitan mendapatkan sanitizer dan para mahasiswa yang masih bertahan di kota bogor dan kekurangan biaya. Oleh sebab itu bantuan pertama yang terkumpul dari para alumni akan di fokuskan ke 3 hal itu” ungkap Muhammad Afrizal, Ketua Umum HA SV-IPB yang dihubungi melalui pesan elektronik (04/07/2020).

Alumni Vokasi IPB bagikan sembako.
Alumni Vokasi IPB bagikan sembako.

Bantuan-bantuan tersebut telah diserahkan secara langsung kepada para mahasiswa pada hari minggu sore oleh Wakil Sekjen I HA SV-IPB Fhosya Apriando, didampingi oleh Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakat HA SV-IPB, Indra Kesuma, Bendahara HA SV-IPB, Dara Nabilah serta para relawan HA SV-IPB Peduli. Bantuan tersebut berupa paket bingkisan yang berisi handsanitizer, masker, vitamin-C, susu, dan  sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

“Penyaluraan tahap pertam kami targetkan 100 mahasiswa, meskipun bentuk sumbangan dari kami memang kecil, tapi mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu adik-adik kita mahasiswa, disamping itu kami juga terus melakukan penggalangan donasi dengan sasaran utama donaturnya adalah para Alumni Sekolah Vokasi IPB” ucap Indra Kesuma.

Sembako diberikan kepada Mahasiswa yang bertahan di Kota Bogor.
Sembako diberikan kepada Mahasiswa yang bertahan di Kota Bogor.

Hingga saat ini, HA SV-IPB IPB masih menghimpun data para mahasiswa yang masih bertahan di kota Bogor yang membutuhkan bantuan dan membuka donasi tahap kedua.

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB rencananya akan melanjutkan penyaluran bantuan pertamanya esok hari ke titik selanjutnya yaitu masyarakat dan tenaga medis rumah sakit di kota bogor. Bantuan kepada masyarakat berupa masker dan hand sanitizer sedangkan bantuan yang akan disalurkan ke rumah sakit berupa APD seperti kacamata pelindung, sarung tangan medis, jas, hand sanitizer, hand soap, dan vitamin-C. (ALH)

SMSI