Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Sobang Geram dengan Oknum Desa yang Sewenang-Wenangnya.
Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Sobang Geram dengan Oknum Desa yang Sewenang-Wenangnya.

LEBAK, beritajuang.com– Organisasi Masyarakat (ORMAS) Badak Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Sobang, Aryanudin Sudanto sangat geram ketika mendengar aspirasi dari warga Kecamatan Sobang bahwa ada oknum Sekretaris Desa di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak memindahkan data domisili warganya tanpa sepengetahuan orang yg bersangkutan, pada Kamis (09/04/2020).

“Seharusnya seorang carik (sebutan lokal setempat) desa itu bertindak jujur, adil, dan transfaran dalam menjalankan tugasnya. Tetapi anehnya seorang carik di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak berbuat semaunya dan sewenang-wenangnya memindahkan data domisili warganya atas kemauannya sendiri bukan atas dasar kemauan orang yg bersangkutan”, kata Aryanudin dengan nada Geram.

Aryanudin Sudanto ketua Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Sobang sangat miris dan menyayangkan tindakan oknum carik di Desa Sukaresmi tersebut.

“Kami menduga ini ada dokumem yang di palsukan, pasalnya setelah kami Ormas Badak Banten menemui dan berbicara dengan orang yang bersangkutan (ES) tidak merasa mengajukan pindah domisili ke desa yg lain, Bahkan diapun sangat heran tindakan Oknum Carik yang tidak professional dan entah untuk apa kepentingannya itu”, ungkap Aryanudin.

ES inisial seorang warga yang merasa dirugikan, mengetahui hal ini dari Kepala Desanya entah kepentingannya apa dan tujuannya apa, Oknum Sekretaris Desa tersebut memindahkan saya dari Desa Sukaresmi.

“Padahal rumah saya masih di Desa Sukaresmi, kenapa saya dipindahkan tanpa kesewenang-wenangan”, ungkap ES dengan nada sedih.

ES juga meminta advokasi dan bantuan hukum kepada Ormas Badak Banten DPC Kecamatan Sobang untuk ditindak tegas secara hukum oknum Sekretaris Desa tersebut”, tutup ES.

Sementara berita ini dilansir, pihak media online beritajuang.com belum bisa menghubungi Pemerintahan Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang. (IMN)

 

SMSI