Longsor Lebak Tertangani, Gunung Liman Mulai Ditanami

LEBAK, beritajuang.com – Tingginya atensi Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. terhadap penyelamatan lingkungan hidup sebagai satu ekosistem, cepat disahuti oleh Kapolres Lebak serta Polsek Cirinten dan Lebak Gedong.

Hutan Lindung Gunung Liman (HLGL) di Desa Adat Kasepuhan Cibarani, yang sempat diusik oleh Petambang Emas Tanpa Izin (PETI) alias liar, telah pula mulai ditanami bibit pohon penghijauan atas prakarsa Kapolsek Cirinten.

Sementara pembersihan longsoran bersama masyarakat membuat jalan di Kampung Citagogak, Lebak Gedong, yang sempat tertutup tanah longsoran tebing saat hujan deras Sabtu sore (29/05/2021) itu, kini sudah bisa dilalui mobil dan sepeda motor.

Longsor Lebak Tertangani, Gunung Liman Mulai Ditanami
Longsor Lebak Tertangani, Gunung Liman Mulai Ditanami

“Pak Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana turun langsung memimpin pembersihan longsoran di Citagogak, Banjarsari” lapor Kapolsek Lebak Gedong, Iptu Cepi Cepiana dari Mapolsek Lebak Gedong, Senin (31/05/2021)

Baca Juga:  Seba Baduy 2021 di Laksanakan Secara Terbatas

Sementara rekannya, Kapolsek Cirinten, Iptu Edi Sucipto melaporkan, kerusakan di beberapa tempat di HLGL, kampung adat Kasepuhan Cibarani, sudah mulai ditanami pohon penghijauan. Hari Jumat (28/5/21) penghijauan dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), setelah sebelumnya hal serupa dilakukan atas inisiatif Polsek Cirinten sendiri.