Haji Rocker Foundation bakti kepada masyarakat Banten dengan bagikan beras 1 Ton.
Haji Rocker Foundation bakti kepada masyarakat Banten dengan bagikan beras 1 Ton.

SERANG, beritajuang.com– Komunitas Hajirocker Foundation (HRF) menargetkan, untuk menyumbangkan 1 ton beras kepada Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Banten, guna disalurkan kepada warga Banten terdampak virus Corona atau Covid-19.

Dr Yoki Susanto selaku Humas Haji Rocker Foundation (HRF) menjelaskan bahwa Haji Rocker Foundation bergerak fokus pada pembinaan generasi muda Banten, dalam berbagai bidang. Namun karena negara kita sedang dalam musibah Pandemi Virus Corona, organisasi nirlaba Haji Rocker Foundation mengalihkan semua kegiatan untuk membantu dampak Pandemi Virus Corona khususnya di Banten, pada Sabtu (11/04/2020).

“Kami bergerak langsung pada masyarakat, seperti pendidikan secara langsung himbauan sesuai protokol yg sudah resmi disampaikan pemerintah. Saya berharap upaya Haji Rocker Foundation menjadi Viral dan diikuti oleh para pemuda lainnya untuk berbuat bagi lingkungan sekitar terutama yang secara perekonomian terdampak”, ungkap Yoki.

Yoki Susanto menambahkan bahwa rencana Haji Rocker Foundation adalah lelang barang kesayangan/ koleksi pribadi dari Life Member Hajirocker sendiri, maupun dari Honorari Member, hasilnya akan dibelikan beras sehingga berguna bagi yg membutuhkan.

“Selain beras, bagi kedai kedai kopi Haji Rocker Foundation, membuat sendiri Hand Sanitizer Food Grade, hasil tim Haji Rocker riset sederhana, yang siap dibagikan”, tambahnya.

Hand Sanitizer buatan Haji Rocker Foundation
Hand Sanitizer buatan Haji Rocker Foundation.

Dewan Adat HRF, Muhammad Iwan Subakti menyampaikan Haji Rocker Foundation berusaha menggalang dana melalui beberapa komunitas untuk target 1 ton beras yang akan disalurkan melalui ICMI.

Rencana tahap awal HRF menyumbangkan 1 ton beras yang bekerja sama langsung dengan petani lokal ditengah masuknya musim panen padi.

“Jadi bukan beli di toko beras. Ini langsung kerjasama dengan petani lokal,” sebutnya.

Menurutnya, meski banyak bidang yang digeluti oleh HRF, dalam kondisi pandemi Covid-19, HRF diarahkan untuk fokus pada masalah sosial dan edukasi.

“Harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan terkena dampak dari pandemi (Covid-19) yang juga melanda Banten,” ujar Iwan.

Founding Haji Rocker Foundation.
Founding Haji Rocker Foundation.

Sementara, Tim Departemen Organisasi dan Kelembagaan ICMI Banten yang juga Sekretaris ICMI Peduli, Eka Sari mengatakan, ICMI Peduli akan menyalurkan beras itu ke masyarakat miskin yang terdampak atau korban Covid-19.

“Utama sasaran pertama di Kota Serang, Cilegon dan Anyer. Tetapi seiring dengan banyaknya donasi kami akan menyasar 8 kabupaten/kota di Banten”, terang Dosen Untirta itu.

Eka Sari mengungkapkan, ICMI Peduli juga membuka donasi kepada siapa saja yang ingin memberikan bantuan kepada warga Banten yang terdampak virus Corona. (SS)

SMSI