Gubernur Jawa Tengah Meresmikan Pasar Rakyat Panican Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA, beritajuang.com – Ratusan pedagang Pasar Rakyat Panican Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga begitu bungah saat memasuki pasar baru tempat mereka berjualan sehari-hari. Selain tak becek dan tak bocor lagi, peresmian pasar dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Peresmian dilakukan Ganjar didampingi Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ganjar dan diberikan pada ketua paguyuban pedagang.

“Seneng banget, pasare wis apik (pasarnya sudah bagus). Maturnuwun pak Ganjar, pasare inyong wis ora banjir (terimakasih pak Ganjar, pasarku sekarang sudah tidak banjir)” kata salah satu pedagang, Rofi’ah.

Pasar Panican merupakan salah satu pasar rakyat yang ada di Purbalingga. Pasar itu dulunya kumuh dan sering banjir saat musim penghujan. Pasar itu kemudian direvitalisasi pada 2016 lalu.

Anggaran revitalisasi pasar dilakukan dengan anggaran APBD Purbalingga sebesar Rp1 miliar. Kemudian, Ganjar memberikan bantuan dari Pemprov Jateng pada 2020 sebesar Rp6,7 miliar untuk penyelesaian pembangunan.

Baca Juga:  Pengurus DPC PDI-Perjuangan dan Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Lebak Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Warunggunung