RPK Tiga Bersaudara di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.
RPK Tiga Bersaudara di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Program pasar murah yang digelar Rumah Pangang Kita (RPK) Tiga Bersaudara merupakan wujud nyata ketahanan pangan dalam stabilitas harga. RPK Tiga Bersaudara ini merupakan agen Perum Bulog subdrive Lebak – Pandeglang. Kegiatan pasar murah dilaksanakan di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, pada (13/04/2020).

Menurut pemilik RPK Tiga Bersaudara, H. Endang Desina menyampaikan peyelenggaraan kegiatan pasar murah merupakan bukti nyata dalam hal stabilitas harga.

“Dengan adanya pandemik covid-19 ini mudah mudahan masyarakat di Desa Cidahu Kecamatan Banjarsari bisa terbantu, walaupun hanya berupa produk gula dan minyak”, jelas lelaki yang merupakan tokoh desa, H. Endang.

H. Endang menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan selama menjelang bulan puasa. “Berharap masyarakat Desa Cidahu khususnya, dan masyarakat Banjarsari umumnya dapat merasakan sembako murah dan kualitas terbaik. Sehingga ketahanan pangan dapat masyarakat rasakan ditengah pandemic Covid-19 ini”, tambahnya.

RPK Tiga Bersaudara menggelar Pasar Murah di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.
RPK Tiga Bersaudara menggelar Pasar Murah di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Hal senada di ucapkan warga, Ibu Ana merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. “Kita ketahui dipasaran harga gula sangat langka dan mahal namun dengan adanya pasar murah yang diadakan RPK Tiga Bersaudara ini kami masyarakat merasa sangat terbantu sekali”, ungkapnya.

Adapun Koramil 312 Banjarsari Babinsa, Gunawan menghimbau, agar pelaksanaan pasar murah ini sesuai dengan himbauan dan aturan pemerintah terkait dengan wabah covid-19.

“Dengan mengunakan masker dan menjaga jarak, kami sangat apresiasi kepada RPK Tiga Bersaudara yang sudah menerapkan himbauan dari pemerintah. Dengan kegiatan pasar murah ini sangat membantu semuanya terutama dalam menjaga ketahanan pangan yang ada di Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari. (MIR)

SMSI