Masyarakat Kp. Margamulya meminta Aom Syukur maju menjadi calon Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Masyarakat Kp. Margamulya meminta Aom Syukur maju menjadi calon Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

LEBAK, beritajuang.com– Pesta demokrasi Kepala Desa masih terbilang lama. Diketahui bersama bahwa Desa Sukamanah masa kepemimpinan Kepala Desa akan berakhir di tahun 2021. Namun, perbincangan jabatan Kepala Desa sangat seksi untuk dibahas.

Sejumlah masyarakat Kampung Margamulya, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak meminta Aom Syukur untuk mencalonkan menjadi Calon Kepala Desa Sukamanah pada tahun mendatang di Kepemimpinan Kepala Desa yang Ke 7.

Hal itu diungkapkan oleh Ade Hidayat salah satu warga Kp. Margamulya RT 006/ RW 002 kepada beritajuang.com pada Senin (13/04/2020).

Ade Hidayat (Memegang KTP) siap mendukung Aom Syukur maju menjadi Kepala Desa Sukamanah di tahun 2021.
Ade Hidayat (Memegang KTP) siap mendukung Aom Syukur maju menjadi Calon Kepala Desa Sukamanah di Tahun 2021.

Ade Hidayat salah satu aktivis Kp Margamulya menilai sosok Aom Syukur pantas menjadi Kepala Desa Sukamanah. Hal itu terlihat dari track record beliau dalam pemerintahan.

“Aom Syukur sudah berpengalaman dan memiliki integritas dalam pemerintahan. Di mulai dari RT, dan saat ini kami rasa beliau mantap menjadi Calon Kepala Desa Sukamanah”, terangnya.

Diketahui bahwa pemilihan Kepala Desa Sukamanah masih satu tahun lagi. Namun kandidat Calon baru bermunculan dipermukaan.

Aom Syukur membulatkan tekad siap mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Aom Syukur membulatkan tekad siap mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon, Aom Syukur mengatakan bahwa jika masyarakat meminta saya maju. Maka saya pastikan akan maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sukamanah di kontestasi demokrasi mendatang.

“Ini negara demokrasi, semua orang berhak mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Desa di Desa Sukamanah. Figur yang bermunculan pun belum ada. Jika masyarakat berkehendak dan mendukung saya, saya akan Maju di tahun 2021 mendatang”, katanya.

Aom Syukur juga akan bersilaturahmi dan berkonsolidasi dengan para tokoh dan keluarga besarnya di setiap Kampung di Desa Sukamanah. Tujuannya untuk mencari elektabilitas dan restu untuk menjadi Calon Kepala Desa Sukamanah.

“Saya berterimakasih kepada para masyarakat Kampung Margamulya yang sudah siap mendukung saya. Saat ini saya akan fokus bekerja melayani masyarakat sesuai kapasitas yang saya bisa”, ungkapnya.

Ditanya, soal langkah yang akan dilakukan saat pandemi Corona ini. Aom Syukur menjawab bahwa dirinya akan tetap menjalani silaturahmi meski dengan jaga jarak. “Silaturahmi dengan masyarakat kan bisa dengan via media komunikasi seperti telepon, WhatsApp, Facebook, dll. Karena silaturahmi lah perekat dalam mendekatkan diri kepada masyarakat”, tutupnya. (RUS)

SMSI