Pelanggan PDAM Lebak Berteriak Air Berhari- hari Tak Ngalir, PDAM Terkesan Malah Nyantai

LEBAK, beritajuang.com – Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Multatuli Kabupaten Lebak menjerit histeris keluhkan pelayanan PDAM yang dinilai sangat buruk. Lontaran itu dinyatakan, lantaran air PDAM di sejumlah wilayah tidak juga mengalir bahkan berhari – hari. Selain itu, mereka juga menduga PDAM malah terkesan nyantai dan tidak serius melakukan perbaikan.

Salah satunya Abdul Khoir warga Kampung Ciseke, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak mengaku bosan dan kecewa atas pelayanan PDAM yang dinilai sangat buruk kepada ia selaku pelanggan.

”Kami sangat kecewa dengan pelayanan PDAM. Setiap bulan pasti ada saja gangguan dan tidak pernah lancar. Dan alasannya, pasti yang disampaikan itu – itu saja, tidak jauh dari kerusakan pompa, air sungai surut dan gangguan listrik. Kalau memang profesional dan serius, harusnya hal seperti itu sudah diantisipasi. Kan pasti dananya ada, manajemennya juga digaji, kenapa sih selalu saja begini,” kata Abdul Khoir pada awak media. Rabu, (09/06/2021).

Baca Juga:  Panggilan Kemanusiaan; Gapensi Kabupaten Lebak Membagikan 1500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Korban Bencana Alam Banjir
Pelanggan PDAM Lebak Berteriak Air Berhari- hari Tak Ngalir, PDAM Terkesan Malah Nyantai
Pelanggan PDAM Lebak Berteriak Air Berhari- hari Tak Ngalir, PDAM Terkesan Malah Nyantai

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Abdi Gema Perak (LSM AGP) Solihin Kayat mengaku ikut prihatin atas hal tersebut.

Ia juga menyatakan miris terhadap pelayanan PDAM yang sangat buruk kepada pelanggannya. Padahal, kata Solihin, air itu kebutuhan pokok sehari- hari yang harus terpenuhi. Untuk itu, pihaknya menegaskan kepada pihak PDAM, jika keluhan masyarakat masih saja tak didengar dan tidak dilakukan perbaikan dengan serius, Solihin ancam akan melakukan aksi besar – besaran.