PON XX Papua Tahun 2021 Sebagai Solusi Pemerataan Infrastruktur dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Papua

PAPUA, beritajuang.com – Masyarakat di Tanah Papua harus mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 di Provinsi Papua. Dukungan tersebut harus diberikan karena dengan dilaksanakannya PON XX di Papua akan memberikan dampak yang sangat positif bagi peningkatan infrastruktur dan perekonomian masyarakat Papua.

Pemerintah harus bersinergi dengan masyarakat untuk suksesnya even olahraga terbesar di Indonesia ini dengan memberikan ruang sebesar besarnya kepada masyarakat untuk berpartisipasi.

Sebagai Ketua Koperasi Bintuni Tangguh Papua Barat, kami sangat mengapresiasi Pemerintah Papua yang sudah menyiapkan sarana prasarana infrastruktur dan sumber daya manusia yang memadai untuk menunjang PON XX Papua. Dengan sarana prasarana dan SDM yang ada saat ini kami yakin PON XX akan berlangsung sukses.

Sementara untuk peningkatan ekonomi masyarakat kami melihat jelang pelaksaan PON XX, saat ini sudah terjadi peningkatan aktifitas jual beli masyarakat. Aktifitas ini menurut kami juga sangat berdampak kepada pemulihan ekonomi masyarakat pada situasi pandemic covid-19. Oleh karenanya, PON XX kami lihat juga merupakan bagian dari strategi Pemerintah Provinsi Papua untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Gabungan Polsek Citeureup Melaksanakan Giat Operasi PPKM

Melihat dampak positif dari rencana pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua, kami menghimbau agar masyarakat Papua memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON XX. Masyarakat kami juga minta agar tidak mudah percaya dengan isu-isu atau kabar hoax yang bertujuan untuk memprovokasi masyarakat supaya menentang pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua.