Mahasiswa antusias melakukan perkuliahan secara online.
Mahasiswa antusias melakukan perkuliahan secara online.

LEBAK, beritajuang.com– Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung turut mendukung program pemerintah yang mewajibkan seluruh pembelajaran dilakukan dari rumah. Perkuliahan dilaksanakan secara online. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang ditakutkan akan memberikan dampak negatif dari penyebaran wabah/ pandemic Covid-19.

Mahasiswa tetap menjalankan perkuliahan seperti biasa. Hanya yang menjadi perbedaan pembelajaran dilakukan secara online antara mahasiswa dengan dosen. Dengan era revolusi industri saat ini banyak sekali aplikasi pendukung dalam melaksanakan perkulihan online tersebut. Di STISIP sendiri menggunakan beberapa aplikasi Google Meet, Zoom, Teamlink, Dll.

“Untuk mendukung proses perkuliahan secara daring online tersebut. Kendala lain yang dihadapi di wilayah Kab Lebak ini signal yang tidak stabil. Sehingga beberapa mahasiswa yang wilayah rumahnya kesulitan signal agak sedikit terkendala”, ungkap Dr. Harits Hijrah Wicaksana, M.Si., Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Ia juga menjelaskan bahwa pembelajaran tidak hanya pembelajaran yang dilakukan secara online, semua bentuk pelayanan juga dapat diakses secara online. Dalam hal ini, STISIP Setia Budhi tanggap dalam mempersiapkan sistem pembelajaran dan layanan secara online. Layanan yang berkaitan dengan akademik, keuangan dan kegiatan lain bisa di akses melalui stisipsetiabudhi.ac.id.

Pembelajaran secara daring kepada Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung.
Pembelajaran secara daring kepada Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung.

“Jajaran pimpinan memberikan himbauan memberikan kelonggaran kepada karyawan untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH) dan sistem piket bergantian. Hal ini dilakukan agar pelayanan tetap dapat berjalan dengan normal dengan memperhatikan jarak aman physical distancing dan social distancing. Pegawai yang piket bergiliran diwajibkan untuk mengikuti protokol pencegahan Covid-19; yaitu selalu menggunakan handsanitizer/ mencuci tangan langsung satu jam sekali, menjaga kebersihan, bagi yang sakit harus menggunakan masker dan melakukan social distancing terhadap sesama pegawai serta dilakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki area kampus STISIP Setia Budhi”, tambahnya.

Pemberlakuan physical distancing dan social distancing dalam lingkungan STISIP Setia Budhi diantaranya adalah tidak boleh ada penyelengaraan kegiatan yang melibatkan orang banyak, pengecekan suhu tubuh untuk tamu yg ingin masuk ke dalam lingkungan kampus. Dalam Situasi dan kondisi saat ini menuntut semua pihak untuk bersama-sama menekan penyebaran virus dengan memberikan solusi kreatif dan inovatif agar proses akademis di STISIP Setia Budhi tetap berjalan.

Oleh karena itu bagi mahasiswa yang baru akan mendaftar pada gelombang terdekat, dapat menggunakan sistem pendaftaran online yang baru diluncurkan, yakni bisa mengakses pmb.stisipsetiabudhi.ac.id untuk seluruh pendaftaran dan pengumpulan berkas calon mahasiswa baru dilakukan secara online. Informasi detailnya bisa cek di website STISIP Setia Budhi (https://www.stisipsetiabudhi.ac.id).

Mahasiswa antusias melakukan perkuliahan secara online.
Mahasiswa antusias melakukan perkuliahan secara online.

“Dimanapun dan kapanpun bisa mendaftar ke STISIP Setia Budhi tanpa khawatir terpapar Covid-19. Atau jika informasi lebih jelas bisa hub atau WA ke no Humas STISIP Setia Budhi 081288450001. Dan bisa melalui Instagram dan Facebook STISIP Setia Budhi. Langkah ini dilakukan untuk mempermudah mahasiswa melakukan pendaftaran dan mengurangi kekhawatiran, maka baik pendaftaran, pengumpulan berkas, dan ujian akan kami adakan secara online demi menjaga kondisi masing-masing untuk tidak berkumpul dalam keramaian”, tutupnya. (MIR)

SMSI