Karang Taruna Desa Cisampih lakukan gerakan sosial melawan Corona, pada Rabu (15/04/2020).
Karang Taruna Desa Cisampih lakukan gerakan sosial melawan Corona, pada Rabu (15/04/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Karang Taruna Desa Cisampih, Kecamatan Banjarsari  menggelar aksi gotong royong untuk memutus rantai kemiskinan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disasea 2019). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di tempat ibadah seperti Masjid, Musola, Ponpes (Pondok Pesantren) dan sarana tempat umum lainnya, pada Rabu (15/04/2020).

Musep Paturohan selaku ketua Karang Taruna Desa Cisampih menjelaskan baha kegiatan ini adalah sebagai aksi sosial seluruh pemuda Desa Cisampih dalam mengikuti arahan dan himbauan Pemerintah Pusat dan Pemerintah kal dalam upaya pencegahan bahaya covid-19.

“Meskipun dengan anggaran swadaya seluruh pemuda Desa Cisampih sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini”, ungkapnya.

Karang Taruna Desa Cisampih Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah dan sarana umum lainnya.
Karang Taruna Desa Cisampih Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah dan sarana umum lainnya, pada Rabu (15/04/2020).

Riza Hambali sebagai Ekbangsos dan perwakilan pemerintah Desa Cisampih mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Cisampih.

“Kegiatan ini sebagai aksi nyata pentingnya pencegahan covid-19 dan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak dan agar tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan”, terangnya.

Nurdin Ketua Rukun Tetangga 010 RW 002 mendukung  dan terbantu atas kegiatan pemuda Desa Cisampih  dalam kegiatan sosial pencegahan covid-19.

“Kegiatan yang dipelopori oleh Karang Taruna ini sangat membantu masyarakat. Sehingga masyarakat Desa Cisampih tidak panik lagi dengan lingkungan yang sudah disemprot disinfektan”, tutupnya.  (ED)

SMSI