Adi Yasin: Jika dorongan masyarakat tinggi meminta saya maju menjadi Kepala Desa Pagelaran, saya nyatakan SIAP.
Adi Yasin: Jika dorongan masyarakat tinggi meminta saya maju menjadi Kepala Desa Pagelaran, saya nyatakan SIAP.

LEBAK, beritajuang.com– Di tengah pandemic Covid-19 ini, sosok Adi Yasin sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak Corona. Bukan hanya itu saja, lelaki yang sukses membantu anak KPM berprestasi asal Desa Pagelaran ketemu Menteri Sosial itu ternyata mendapat penilaian positif dari Masyarakat Kampung Pagelaran dan Kampung Peucangpari, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (15/04/2020).

Sejumlah masyarakat Kampung Pagelaran dan Kampung Peucangpari menilai Adi Yasin memiliki latar belakang yang positif di Masyarakat. Adi Yasin memiliki pengalaman yang mempuni di bidang birokrasi. Pengalamannya sebagai Marketing Officer Bank BTPN (2010-2011), Relationship Officer Bank BTPN (2011-2013), dan Credit Officer Supervisor Bank BTPN (2013-2017), dan Pekerja Sosial Kementerian Sosial pada tahun (2017-Sekarang). Pengalaman itulah yang menjadi nilai tambah dimata masyarakat untuk maju menjadi Calon Kepala Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping.

Lelaki kelahiran Lebak, 02 April 1983 ini ternyata memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi kepada masyarakat Desa Pagelaran. Dimulai dari gerakan pencinta alam, gerakan kemasyarakatan, dan saat ini menjabat menjadi Wakil Ketua ORMAS Badak Banten DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kecamatan Malingping.

Didin Katoen selaku masyarakat Kampung Pagelaran menilai bahwa Adi Yasin  memiliki kepedulian sosial yang sangat tinggi terhadap masyarakat Desa Pagelaran khususnya dan masyarakat luar Pagelaran.

“Beliau juga sangat mempuni dalam disiplin ilmu kepemerintahan dan sosial masyarakat lainnya, disamping memiliki disiplin ilmu, saya selaku Warga sangat mendukung dengan adanya niat beliau untuk ikut tarung ke kancah Pilkades mendatang (2021)”, ungkapnya.

M Syahroni Ketua Maran LMPI MAC Malingping Desa Pagelaran, menilai sosok Adi Yasin pantas untuk menjadi Kepala Desa Pagelaran di Tahun 2021.
M Syahroni Ketua Maran LMPI MAC Malingping Desa Pagelaran, menilai sosok Adi Yasin pantas untuk menjadi Kepala Desa Pagelaran di Tahun 2021 dalam Kontestasi Pilkades ditahun Mendatang.

Senada dengan yang diucapkan oleh M. Syahroni Ketua Markas Anak Ranting Desa Pagelaran ORMAS LMPI MAC (Markas Anak Cabang) Malingping bahwa dirinya sangat mendukung kepada Adi Yasin untuk maju pada kontestasi Politik Pilkades ditahun mendatang.

“Hari ini, Adi Yasin sudah membuktikan kinerja dan totalitasnya dalam membangun masyarakat. Semoga kedepan bisa amanah, pembangunan merata, jembatan poros desa dapat di bangun di Kp. Peucangpari. Karena Kepala Desa Pagelaran harus memiliki integritas dalam memajukan desa”, ungkap Syahroni, Warga Kampung Peucangpari.

Dihubungi awak media beritajuang.com via telepon Adi Yasin menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menilai positif kepada kinerjanya. Dirinya merasa penilaian ini merupakan sebuah semangat untuk dirinya lebih meningkatkan kinerja kedepan untuk memajukan masyarakat Desa Pagelaran.

Ditanya kesiapan untuk maju di kontestasi Pilkades, dirinya menjawab “SIAP, demi kemajuan masyarakat Desa Pagelaran saya siap untuk menjadi dan mencalonkan diri pada Kontestasi Calon Kepala Desa Pagelaran di tahun yang akan datang (2021)”, jelasnya.

“Langkah yang akan saya lakukan hari ini adalah membangun komunikasi dan elektabilitas kepada Masyarakat Desa Pagelaran. Desa Pagelaran di periode selanjutnya harus menjadi Desa yang maju, Pembangunan Infrastruktur harus dirasakan oleh Masyarakat Desa Pagelaran, dan Kesejahteraan dirasakan oleh Masyarakat Desa Pagelaran”, tambahnya.

Ditanya, soal langkah yang akan dilakukan saat pandemi Corona ini. Adi Yasin menjawab bahwa dirinya akan tetap menjalani silaturahmi meski dengan jaga jarak. “Silaturahmi dengan masyarakat kan bisa dengan via media komunikasi seperti telepon, WhatsApp, Facebook, dll. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Desa Pagelaran untuk mematuhi himbauan pemerintah agar melakukan pola hidup bersih dan sehat sebagai perlawanan ditengah Pandemi Corona ini” tutupnya. (MIR)

 

SMSI