Longsor Akibat Curah Hujan Deras Di sertai Petir Dan Angin Kencang

LEBAK, beritajuang.com – Curah hujan yang begitu deras disertai petir yang mengakibatkan terjadi longsor dibeberapa titik l, yang pertama longsor terjadi di kolam situ parengrang talaga biru milik Kepala Desa Wawan, berlokasi dijalan jalur Cipanas Warung Banten, yang berlokasi di blok Parengrang, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang longsor. Minggu (13/05/2021).

Ahmad Hapiz Setiawan, pemilik kolam saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa telah terjadi longsor di blok Ciparengrang.

“Kolam Talaga Biru, yang mengakibatkan tembok dan lantai kolam jebol terbawa arus sungai yang begitu meluap, sehingga kolam Talaga Biru dan kolam ikan milik saya jebol,” ucapnya.

Longsor Akibat Curah Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang
Longsor Akibat Curah Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang

“Kerugian saat ini antara kolam berenang dan kolam Ikan Mas mencapai 40 Juta. Dan saya ucapan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah ikut membantu kami secara tenaga saat kejadian,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemerintah Fokus Kurangi Angka Kemiskinan Ekstrem

Di tempat yang sama, Hasanudin Selaku Sekretaris Desa Sukamaju mengatakan.

“Akibat hujan yang sangat deras mengakibatkan jalan penghubung Cipanas Warung Banten saat ini tertimapa longsor dan tidak bisa di lalui, akhirnya pengendara roda 4 melewati Maja Ciparasi,” ujarnya.(FELIK)