BMKG Maritim Akan Berikan Pelatihan Bagi Nelayan Dan Pembudidaya Ikan

PANDEGLANG, beritajuang.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Serang, akan mengadakan pelatihan bagi para nelayan dan pembudidaya ikan laut di Kabupaten Pandeglang.

“Kami akan mengadakan sekolah lapang untuk para nelayan, agar para nelayan lebih septi dalam berlayar,” demikian dikatakan Kepala BMKG Maritim Serang Muhamad Nurhuda saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Selasa (15/06/2021).

Ia juga mengatakan, selain para nelayan, pihak BMKG Maritim akan memberikan pelatihan juga bagi para pembudidaya ikan laut di Pandeglang.

BMKG Maritim Akan Berikan Pelatihan Bagi Nelayan Dan Pembudidaya Ikan
BMKG Maritim Akan Berikan Pelatihan Bagi Nelayan Dan Pembudidaya Ikan

“Kami datang kesini untuk menyampaikan kegiatan kami kepada ibu Bupati sekaligus bersilaturahmi,” ujarnya.

Terkait Waktu, Nurhuda menjelaskan, pelaksanaan kegiatan akan dimulai pada pekan depan. “Tanggal 23 nanti kami akan laksanakan di Kecamatan Panimbang, selanjutnya di Kecamatan Labuan, dan terakhir di Kecamatan Sumur,” jelasnya.

Mendengar program dari BMKG Maritim, Bupati Pandeglang Irna Narulita merespons positif, sebab menurutnya kegiatan itu sangat bermanfaat bagi nelayan dan pembudidaya ikan.

Baca Juga:  Unit Reserse Kriminal Polsek Tambora Berhasil Mengamankan Bajing Loncat

“Wawasan mereka akan bertambah baik sebagai nelayan maupun pembudidaya, semoga ini berkesinambungan untuk para nelayan di Kecamatan lainnya yang ada di pesisir,” pungkasnya. (Red)