Bareng Dinas Perikanan, Lapas Rangkasbitung Tabur 10.000 Benih Ikan Lele

LEBAK, beritajuang.com – Usai Menerima secara simbolis Hibah Benih Ikan Lele dan Pakan,Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Rangkasbitung di dampingi Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara bersama Kabid Pengelolaan Perikanan Budidaya, Winda Triana beserta rombongan melakukan tabur benih lele di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), Rabu (16/06/2021).

Sebanyak 10.000 ekor benih ikan lele dimasukkan ke dalam 3 kolam penangkaran yang sudah disiapkan oleh staf pembinaan beserta WBP yang melakukan pembinaan kerja luar di SAE untuk budidaya ikan lele.

Penebaran untuk masing – masing kolam sekitar 3.500an ekor benih yang memiliki luas per kolam 5×12 m2 atau luas keseluruhan Kolam 540 m2. Setelah penebaran juga dilakukan pelatihan Budidaya secara praktek dan pendampingan untuk teknis pembuatan molase serta penanganan awal, pemeliharaan hingga pemanenan.

Bareng Dinas Perikanan, Lapas Rangkasbitung Tabur 10.000 Benih Ikan Lele
Bareng Dinas Perikanan, Lapas Rangkasbitung Tabur 10.000 Benih Ikan Lele

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa pihaknya senang bisa melaksanakan tabur benih bersama di SAE, ia mengungkapkan bahwa tabur benih ikan ini menjadi pelengkap sentra budidaya pertanian dan peternakan disini (SAE).

Baca Juga:  Beberapa Pimpinan Ponpes Sobang Ancam Membentuk Kepengurusan Tandingan FSPP Sobang

“Saya berharap benih ikan lele ini dapat berkembang dengan sangat baik, dan tentu harus dikelola/ dibudidaya dengan sangat baik, menjadi salah satu progres untuk memberikan pembinaan kepada para Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di SAE. Tentu kami akan akan terus bersinergi dengan rekan-rekan dinas, akan dapat secara continue meninjau dan mendampingi proses budidaya sampai Panen dan menghasilkan hasil panen yang berkualitas,” harap Kalapas.