Tol Serang – Panimbang Groundbreaking Pada Bulan Agustus

PANDEGLANG, beritajuang.com – Aksesbilitas khususnya jalan bebas hambatan sangat dibutuhkan untuk mendorong kemajuan daerah. Oleh sebab itu, Pemda Pandeglang melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Banten dan 3 kontraktor membahas progres pembangunan jalan tol Serang – Panimbang.

Untuk pembangunan tol Serang – Panimbang diperkirakan akan groundbreaking pada bulan Agustus akhir tahun 2021. ” Sampai saat ini kita sudah tanda tangan kontrak dari akhir nov 2020, karena seksi 3 ini mendapatkan pinjaman dari luar negeri jadi prosesnya berbeda dengan anggaran APBN,” demikian dikatakan Wida Nurfaida Kepala BPJN Banten usai kegiatan Rakor di Pendopo, Kamis (17/06/2021).

“Pengurusan daftar kegiatan dari kami selesai ke Bappenas, sekarang posisinya ada di Kemenkeu untuk loan aplikasi, insya Allah akhir bulan Agustur sudah pelaksanaan,” ungkapnya.

Tol Serang - Panimbang Groundbreaking Pada Bulan Agustus
Tol Serang – Panimbang Groundbreaking Pada Bulan Agustus

Untuk anggran di seksi 3, Wida Nurfaida menyampaikan kurang lebih sebesar 4,5 Triliun. Dan target penyelesaian pelaksanaan dikatakan Wida sekitar dua tahun dari diterbitkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Baca Juga:  DPD HA IPB Banten, Dampingi Angkasa Pura dan Kick Andy Lakukan Pengukuran Bantuan Kaki Palsu Gratis

“Untuk kontraktornya konsorsium yaitu PT Sino, Adikarya, dan PT Wijaya Karya,” imbuhnya.