Penerimaan Tahanan Baru di Lapas Rangkasbitung Sesuai Prokes

LEBAK, beritajuang.com – Kasubsi Administrasi dan Orientasi, Adhi Permana Yudha menerima langsung 1 (satu) orang tahanan baru dari Polres Lebak dengan perkara pasal 88 Jo 16 ayat 1, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan pelayanan penerimaan tahanan baru dimasa pendemi Covid -19 di Lapas Rangkasbitung tetap jalankan protokol Kesehatan mulai dari proses masuk sampai pada proses penempatannya di kamar hunian, hal ini bertujuan sebagai salah satu bentuk kewaspadaan untuk mencegah agar tidak terjadi penularan Covid -19 di Lapas Rangkasbitung.

Untuk alur penerimaan dan penempatan Lapas kelas III Rangkasbitung telah mempersiapkannya, termasuk penyiapan kamar khusus yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum ditempati tahanan baru tersebut.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto di tempat yang berbeda menjelaskan ” Lapas Rangkasbitung sampai saat ini masih tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam menerima tahanan baru sesuai dengan ketentuan, tahanan yang masuk Lapas harus dilengkapi hasil rapid Covid 19 dan dinyatakan tidak terinfeksi (non reaktif),” jelasnya.

Baca Juga:  Makna 12.21 Dan Indoposco.id

Kalapas juga mengatakan “saat masuk ke Lapas setiap tahanan akan dicek suhu tubuhnya, diharuskan mengenakan masker, masuk box strerilisasi, disetrilkan barang bawaannya, dicek kembali kesehatannya dan semua itu dilakukan oleh petugas khusus dengan mengenakan pakaian khusus berupa Alat Pelindung Diri (APD),” tuturnya.