SMK Tajimalela Pamarayan, Sekolah Unggulan Berbasis Ekonomi Keratif dan Seni Budaya Banten

KABUPATEN SERANG, beritajuang.com – Menghadapi kondisi sosial yang tidak memenntu dan masih disibukkan oleh Covid -19, Sekolah Menengah Kejuruan Tajimalela melakukan terobosan dengan menggunakan sumber daya yang ada baik dengan fasilitas pembelajaran maupun guru sebagai sumber belajar, Sekolah ini mengedepankan para siswanya dengan teknologi dan media belajar yang berbasi Informasi Teknologi (IT) dengan keunggulan sebagai Sekolah yang memiliki jurusan Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

Ini memberikan materi aplikatif terhadap siswa karena sekarang ini sekolah degan keunggulan inilah yang akan terus eksis dengan melihat kondisi negara yang masih adalam Pandemi Covid – 19.

Menurut Kepala SMK Tajimalela Sri Pratini Tungga Dewi sekolah yang ia pimpin mengedepankan ekonomi kreatif sebagai unggulan karena justru dengan kemampuan siswa yang menguasai IT dan Multimedia inilah menjadi sumber lapangan penghidupan bagi para alumni.

Baca Juga:  Ramdoni Menggelar Santunan Anak Yatim Dihari Lebaran Yatim

“Karena para siswa yang pernah didik di SMK tajimalela, kini banyak yang berprofesi sebagai kretaif baik sebagai fotografer lepas maupun sebagai teknisi yang handal di bidang Teknologi Informai dan jaringan berbasis internet,” ujarnya.

SMK Tajimalela Pamarayan, Sekolah Unggulan Berbasis Ekonomi Keratif dan Seni Budaya Banten
SMK Tajimalela Pamarayan, Sekolah Unggulan Berbasis Ekonomi Keratif dan Seni Budaya Banten

“Ditambah dengan keunggulan SMK Tajimalela yang berbasis Seni Budaya klasik, yang kini tengah digandrungi oleh warga masyarakat yang melaksanakan pernikahan putra – putrinya sangat mengedepankan upacara adat tradisi Sunda dan menggunkan jasa dari SMK Tajimalela yang hampir pentas di berbagai tempat,” tambahnya.

Membuat pernikahan menjadi hidmat dan penuh haru dengan adanya iringan upacara adat dari SMK Tajimalela.