Webinar Budaya Banten STIE Banten, Mufti Ali: Banten Punya Sejarah Panjang Strategi Ekonomi di Masa Kesultanan

SERANG, beritajuang.com – Sekolah Tinggi Ekonomi Banten menggelar Seminar Peradaban dan Budaya Banten, pada Rabu, (14/07/2021) lalu.

Seminar yang digelar secara daring tersebut menghadirkan Guru Besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Sholeh Hidayat, dan sejarawan Banten dari UIN Banten, Mufti Ali, dengan dipandu oleh Ketua Program Studi Manajemen STIE Banten Syaeful Fachri.

Ketua Panitia Seminar Peradaban, Dwi Fitrianingsih menjelaskan bahwa Seminar Budaya Banten telah menjadi program rutin dan dilaksanakan setiap tahun.

“Para peserta sangat antusias sekali. Ada 200 peserta yang sudah hadir dalam kegiatan seminar daring ini, semoga dalam berbagai kesempatan seminar daring selanjutnya bisa kita lebih maksimalkan kembali,” kata Dwi.

Ketua STIE Banten, H. Anis Fuad Salam dalam sambutannya berharap agar nantinya muncul ‘sultan-sultan‘ baru di Banten yang mampu menguasai perekonomian.

“Kami berharap seminar budaya dan peradaban islam ini bisa menjadi budaya baru di STIE Banten dalam mempelajari masa lalu dan menjadi bahan pemikiran hingga nantinya dari STIE Banten akan lahir para ‘Sultan – sultan‘ pemikir dan pejuang yang mampu mengembalikan kejayaan Banten di masa depan,“ jelasnya.

Baca Juga:  STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Kuliah Umum di Gedung DPRD Kabupaten Lebak