Sekda : Ekonomi Syariah Berikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat

PANDEGLANG, beritajuang.com – Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Pembinaan Ekonomi Syariah bertempat di Oproom Setda, Jum’at (16/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bagian Kesra sekaligus Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Pemkesra) Ramadani mengatakan ekonomi syariah tentu saja sangat penting dan bermanfaat, yaitu mampu membentuk kemandirian ekonomi ditengah masyarakat, “kata Ramadani.

Lebih lanjut Ia mengatakan pembinaan ekonomi syariah ini kan melibatkan para pengurus MUI Kecamatan, dimana peran para pengurus MUI ini menjadi panutan bagi masyarakat, maka dari itu melalui kegiatan pembinaan ekonomi syariah ini, para pengurus MUI bisa mentransfer ilmu pengetahuanya kepada pondok pesantren dan masyarakat, agar ekonominya lebih mandiri dan profesional,” ucapnya.

Sekda : Ekonomi Syariah Berikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat

“Pembinaan ekonomi syariah memang belum begitu familier ditengah-tengah masyarakat, akan tetapi ekonomi syariah ini merupakan langkah awal pemberdayaan ekonomi, “terangnya.

Baca Juga:  Kemenkumham Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan ekonomi syariah merupakan prinsip dasar dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berdasarkan nilai-nilai islam, karena ekonomi syariah ini berbeda dengan ekonomi kapitalisme dan sosialisme, “terangnya.