Bekerjasama dengan PFN Original Viu Siap Produksi “Seberkas Kisah Lalu” Pemenang Viu Pitching Forum Tahun 2021

JAKARTA, beritajuang.com ‒ “Seberkas Kisah Lalu” akhirnya terpilih menjadi pemenang Viu Pitching Forum tahun 2021 karya Futria, penulis berbakat lulusan Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung. Viu Pitching Forum adalah inisiatif dari Viu yang bertujuan mengidentifikasi dan mengembangkan penulis- penulis skrip berbakat. Program yang telah memasuki tahun keempat ini mulai digelar pada November tahun lalu dan menjaring ratusan konsep dari berbagai kota di Indonesia. Konsep yang ditulis oleh Futria akan segera diproduksi menjadi Viu x PFN Original dan akan ditayangkan pada 2022, di 16 negara di mana Viu beroperasi. (22/07/2021).

Erwin Arnada sebagai Vice President Production Perum PFN sekaligus salah satu mentor juga mengungkapkan.

“Saya mewakili PFN diajak dalam Viu Pitching Forum semoga perjodohan ini jadi langgeng. Saya melihat VPF adalah program ideal ini terbukti telah memberi banyak kontribusi bagi industri konten kreatif dan film nasional yang menghadirkan talenta-talenta baru dari penulis skenario cerita film Viu Pitching Forum. Ini menandakan kesempatan dan ruang-ruang baru bagi calon film maker khususnya penulis itu dapat mengeskplorasi kreatifitas mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tokoh Mahasiswa Maju Di Pecalonan Kades Cikareo
Bekerjasama dengan PFN Original Viu Siap Produksi “Seberkas Kisah Lalu” Pemenang Viu Pitching Forum Tahun 2021

Viu Pitching Forum, pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2016, dan telah menelurkan tiga Viu Original Series yang sangat sukses, yakni Halustik (2018), Knockout Girl (2019) dan Star Stealer (2020). Keberhasilan dan dampak positif program ini di Indonesia membuat inisiatif Viu Pitching Forum diperluas ke Thailand dan Malaysia mulai 2020, untuk menjadi katalis bagi pertumbuhan industri hiburan lokal.

Viu Pitching Forum keempat di Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari 200 naskah, dan terpilih 10 finalis. Para finalis mendapatkan bimbingan dari para praktisi ternama di industri hiburan, seperti Angga Dwimas Sasongko, Emil Heradi, Andibachtiar Yusuf, Erwin Arnada, Susanti Dewi, Indra Gunawan, Lele Laila, Ifan Adriansyah, Ajish Dibyo, Rahabi Mandra, Hilman Mutasi, Monty Tiwa, Myra Suraryo, Yasmin Yaacob and Erwin Arnada.
Menampilkan berbagai tema tentang kaum muda dewasa dengan nuansa lokal yang kuat, genre dari konsep-konsep terpilih mencakup roman, misteri, komedi, drama fantasi dan mockumentary. Latar belakang para finalis juga beragam, mulai amatir hingga semi-profesional, yang sekaligus membuktikan tujuan Viu untuk memberikan kesempatan yang sama kepada siapa saja yang memiliki minat dan bakat dalam penulisan script.
“Seberkas Kisah Lalu” terpilih sebagai pemenang dan akan diproduksi sebagai tayangan kelas dunia untuk ditayangkan di Viu pada 2022.

Baca Juga:  Legislator Musa Weliansyah Minta Audiensi APDESI Lebak Dilakukan Terbuka