Korib melakukan open donasi untuk kegiatan Tarhib Ramadhan Jilid III.
Korib melakukan open donasi untuk kegiatan Tarhib Ramadhan Jilid III.

LEBAK, beritajuang.com– Wabah global virus Corona yang mendera ratusan negara di dunia membuat keperluan medis dibutuhkan tidak hanya oleh tenaga kesehatan dan pasien, namun juga masyarakat pada umumnya sebagai upaya menjaga dari paparan virus Corona.

Disisi lain, kebutuhan pangan masyarakat dan pendapatan masyarakat terganggu hingga ke ranah Desa. Oleh karena itu, Aksi Baik KORIB (Komunitas Remaja Islam Binuangeun) dan kawan Media sekaligus Organisasi Mahasiswa berkolaborasi untuk melawan Covid-19 di Binuangeun.

“Kami menggalang dana untuk siapa pun yang ingin berkontribusi untuk membantu melengkapi kebutuhan pangan masyarakat yang berjuang melawan Pandemi Covid-19. Mari bersama-sama lawan Covid-19 di Binuangeun! Sekeping bantuanmu, sepenggal napas bagi masyarakat yang membutuhkan.”, terang Gilang Aji Darma pada beritajuang.com Senin (04/05/2020).

Donasikan harta mu untuk masyarakat yang lebih membutuhkan karena pencaharian nya terganggu akibat Pandemi Covid-19, melalui Rekening A/n Gilang Aji Darma KETUM KORIB
16-0100-1754-500 (BRI).

Gilang Aji Darma ketua Umum KORIB mengatakan bahwa dana disalurkan, serta memberikan santunan yatim dan jompo kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona ini.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan sembako kepada masyarakat, atau tebus murah.Namun untuk teknis pembagiannya sedang kami pikirkan, karena tidak mungkin mereka datang dan kita kumpulkan. “Yang berhak nanti kita berikan bantuannya dengan  door to door (tatap langsung), datang ke rumah mereka”, tuturnya.

Ia berharap sumbangan ini dapat meringankan beban penanganan virus corona dan meringankan beban ekonomi masyarakat.

Pengurus Korib sedang melakukan diskusi untuk acara Tarhib Ramadhan Jilid III.
Pengurus Korib sedang memberikan bantuan kepada masyarakat Binuangeun yang terdampak Covid-19.

“Meskipun tidak seberapa, tetapi semoga dapat membantu masyarakat, baik pencegahan maupun masyarakat yang terdampak secara sosial maupun ekonomi”, pungkasnya.

Kegiatan tahunan yang selalu di adakan dalam bulan Suci Ramadhan ini, kali ini ada sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan dengan mengumpulkan banyak orang.

Dengan adanya Pandemi dan banyak masyarakat #dirumahaja akhirnya KORIB datang sebagai pembaharu Desa menyuguhkan kegiatan yang bisa dilakukan tanpa harus mengumpulkan orang berskala besar.

Adapun Rincian Kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai berikut :

Rangkaian acara Korib.
Rangkaian acara Korib.

Waktu pelaksanaan : Jum’at-Minggu 08-10 Mei 2020

Dengan Tema
“Ramadhan Bersama KORIB Lawan PANDEMI dengan Berbagai dan Raih Prestasi di bulan Suci”.
1. Lomba Lewat daring
• Pildacil
• MTQ
• Adzan
• Kaligrafi
• Kreativitas
2. KULTUM STREAMING VIA INSTAGRAM dan FACEBOOK (ONE DAY ONE HADIST)
3. STAND TAKJIL GRATIS 1000 PORSI
4. BERBAGI BERKAH DENGAN YATIM PIATU DAN JOMPO (Pembagian Sembako dan Uang).

Tebar kebaikan di bulan yang Suci, karena Ramadhan adalah bulan fasthabikul Khoirot untuk bisa saling berbagi dalam situasi pandemi yang membuat masyarakat kesulitan pangan dalam keluarganya.
Adapun jika ingin mendonasikan sebagian hartanya bisa Hubungi kami di:

FB: KORIB BERSATU
IG : KORIB_BERSATU
E-MAIL : [email protected]
WA : 081211847160

(UCHAN)

SMSI