Para aktivis Mahasiswa yang tergabung di organisasi GEMARI Kembangkan Usaha Pada Selasa (05/05/2020).
Para aktivis Mahasiswa yang tergabung di organisasi GEMARI Kembangkan Usaha Pada Selasa (05/05/2020).

LEBAK, beritajuang.com– GEMARI merupakan akronim dari (Gerakan Mahasiswa Banjarsari). GEMARI merupakan organisasi primordial yang berkedudukan di Kecamatan Banjarsari kabupaten Lebak. yang dikomandoi oleh Agung Gumilar dideklarasikan pada tanggal 22-11-2018. yang terdiri anggota nya para mahasiswa kecamatan Banjarsari. Bertugas sebagai agent control sosial baik agent of change.

“GEMARI punya langkah kongkrit dalam kemandirian dan pengembangan berwirausaha”, imbuh Agung Gumilar Ketua Gemari pada media beritajuang.com Selasa (05/05/2020).

Ia menjelaskan bahwa salah satunya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang usaha yakni membuka kedai Susu Jahe merah (SJM) GEMARI.

Logo Organisasi GEMARI.
Logo Organisasi GEMARI.

“Langkah ini konkrit di segi pemberdayaan kepada mahasiswa atau para pemuda yang berwirausaha. Selain itu susu jahe merah ini merupakan obat herbal yang banyak digemari dan juga di cari masyarakat karena bagian dari penangkal penularan Covid-19. kandungan dalam susu jahe merah ini dapat meningkatkan sistem imun kepada peminumnya”, terangnya.

Kedai Susu Jahe Merah yang dikembangkan oleh organisasi GEMARI.
Kedai Susu Jahe Merah yang dikembangkan oleh organisasi GEMARI.

Hal senada diungkapkan oleh mantan ketua KNPI kecamatan Banjarsari H. Endang, menyatakan bahwa kedai SJM GEMARI ini selain dari bahan pembelajaran dalam segi berwirausaha, juga sebagai tempat berkumpulnya para aktivis-aktivis Kecamatan Banjarsari dalam mengekspresikan ide ide gagasan untuk demi kemajuan kecamatan Banjarsari itu sendiri.

“Letaknya nya kedai ini tidak jauh dari pasar jalupang sekitar 20 meter dari arah Malimping ke saketi sangat mudah diakses bagi penikmat susu jahe merah”, tutupnya. (RID)

SMSI