Polsek Cilograng bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Polsek Cilograng bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

LEBAK, beritajuang.com– Polsek Cilograng membagikan sembako kepada warga kurang mampu di kampung Pasir Pilar Desa Cikamunding Kecamatan CIlograng, Lebak Banten.

Bripka Senja Nugraha (Kanit Intel) dan Bigpol Agus Hendriana Anggota Polsek Cilograng, saat melakukan bagi-bagi sembako terlihat penuh semangat. Dari pintu ke pintu warga yang kurang mampu dijumpainya dengan sikap ramah sebari menyerahkan sembako.

Brigpol Agus menyampaikan pesan dan harapan Polri dengan giat bantuan sebako tersebut, seperti yang disampaikan saat Giat dilaksanakan kepada awak media

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian polri kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat”, terangnya

Bantuan yang berasal dari Baharkam Polri ditengah pandemi Covid -19 sebagai bentuk Perhatian Polri terhadap masyarakat.

Senja Nugraha (Kanit Intel) juga mengingatkan kepada  masyarakat yang mempunyai keluarga diluar kota untuk tidak mudik.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk melarang mudik keluarganya yang ada di luar kota, hal ini penting dalam rangka pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Senja Nugraha juga menambahkan agar masyarakat senantiasa melakukan pencegahan  terhadap penyebaran pandemi Covid-19 yang menyebar  sangat cepat hingga ke belahan dunia.

Langkah-langkah pencegahan Covid-19 juga disampaikan Senja disaat Giat bagi sembako, agar terbiasa Cuci tangan, selalu jaga jarak,tidak bepergian jauh, jangan sering menyentuh mata mulut dan hidung dan hindari kerumunan.

Polsek Cilograng bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Polsek Cilograng bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Daman (47 tahun) warga Kampung Pasir Pilar menceritakan bahwa awalnya kaget dengan kedatangan Polisi ke rumahnya. Ia mengira akan melakukan penangkapan atau pemanggilan terkait pelanggaran seperti yang pernah ia tonton di berita televisi.

“Awalnya saya kaget dengan kedatangan bapak Polisi dari Polsek, tapi setelah menerangkan bahwa kedatangannya untuk menyampaikan bantuan sembako, saya dan keluarga sangat senang semoga Allah memberikan balasan yang berlimpah kepada  Para Petugas Kepolisian”, ungkapnya.

Masyarakat Penerima bantuan sangat senang dengan Giat bantuan sembako yang dilakukan Polsek Cilograng setidaknya akan membantu meringankan kebutuhan masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19. (DRA)

SMSI