Jembatan Ciatel merupakan akses yang sering dilalui oleh pengendara.
Jembatan Ciatel merupakan akses yang sering dilalui oleh pengendara.

LEBAK, beritajuang.com– Jembatan Ciatel merupakan jembatan yang berlokasi di Kampung Ciatel, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, dibangun oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kondisi jembatan Ciatel saat ini mengalami kerusakan dengan kelihatan besi betonnya pada Jum’at (08/05/2020).

Jembatan Ciatel yang dibangun di Kampung Ciatel, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari.
Jembatan Ciatel yang dibangun di Kampung Ciatel, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari.

Ade (36) seorang warga sekitar yang rumahnya dekat dengan Jembatan Ciatel ini menceritakan kepada beritajuang.com bahwa ini sudah kelima kalinya saya melihat terjadinya kecelakaan terjatuhnya roda dua. Bahkan saya melihat korban kecelakaan ini hampir saja sampai terjun ke kali atau sungai Ciatel.

“Ini sudah hampir sekitar dua sampai tiga bulan kebelakang, lubang yang ada di jalan jembatan ini tadinya kecil semakin hari membesar. Namun saat ini belum ada perbaikan yang saya lihat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten”, tukasnya.

Ade juga menambahkan bahwa lagi-lagi jembatan ciatel menelan korban. Kali ini kecelakaan menimpa pengedaran roda dua. “Walaupun korban menderita luka ringan namun ini sudah terjadi beberapa kali dan menimpa korban karena terjatuh akibat ada lubang yang sangat besar sehingga terlihat besi betonnya”, katanya.

Evan Nophalia selaku Ketua KNPI Kecamatan Banjarsari, melihat kondisi Jalan Raya Saketi Malingping tepatnya di Kampung Ciatel, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari, ini sangatlah menyayangkan dikarenakan sudah banyak korban yang terjatuh.

Kondisi Jembatan Ciatel yang mengalami kerusakan.
Kondisi Jembatan Ciatel yang mengalami kerusakan.

“Akibat lubang yang membesar ini sudah sampai terlihat besi betonnya, apalagi ini kan jalan Provinsi Banten yang menjadi nadinya perlintasan ekonomi masyarakat Lebak Selatan. khususnya kami masyarakat Kecamatan Banjarsari”, tuturnya.

Maka dari itu kami berharap kepada dinas yang terkait agar secepatnya memperbaiki jalan jembatan Ciatel ini. “Supaya tidak ada lagi korban selanjutnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas disekitar jembatan Ciatel”, tutupnya. (RID)

SMSI