Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Kab. Pandenglang Bersama Ikatan Remaja Masjid Pandeglang membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa
Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Kab. Pandenglang Bersama Ikatan Remaja Masjid Pandeglang membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa

PANDEGLANG, beritajuang.com– Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang bernaung dalam organisasi Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Kab. Pandenglang Bersama Ikatan Remaja Masjid Pandeglang membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa di Sekitaran Alun-Alun Pandeglang, Jumat (08/05/2020).

 

Santapan berbuka puasa ini dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitaran alun-alun pandeglang. Selain itu, aktivitas berbagi takjil ini dilakukan di beberapa titik, tugu asmaul husna, dengan menyasar para pejalan kaki.

Ketua Organisasi UMKM GNB Kabupaten Pandeglang, Dede Ahmad Taofik saat ditemui di salah satu titik pembagian takjil ini mengatakan ini merupakan agenda yang direncanan sebelumnya. “Awalnya kami menargetkan 100 paket saja namun alhamdulillah yang terkumpul mencapai Lebih Dari 100 paket takjil”, katanya.

Ratusan Paket takjil gratis dibagikan oleh para pelaku UMKM Pandeglang Walaupun dalam kondisi prihatin terkena dampak krisis covid 19 yang membuat omset sebagian besar UMKM menurun tajam. Dia mengakui ratusan paket makanan berbuka puasa ini diperoleh dari hasil donasi para pelaku UMKM Pandeglang secara swadaya, ada yang menyumbang aqua gelas, kurma, gorengan dll dengan ikhlas dan semangat berbagi ingin turut serta membantu warga terdampak corona khususnya bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Menurutnya UMKM Pandeglang masih membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah agar tetap bisa bertahan dan menggerakkan perekonomian di kabupaten pandeglang. Hampir semua umkm pendapatan nya menurun tajam bahkan bangkrut selama masa pandemi Covid-19 ini.

Dia membeberkan agenda Organisasi GNB Pandeglang mendatang, dimana pihaknya berencana akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan serta mencari peluang-peluang program stimulus untuk umkm pandeglang. “Semoga langkah kami tidak berhenti sampai di sini saja. Untuk itu akan kami usahakan kedepannya bisa terus berkontribusi sebagai sektor utama penggerak ekonomi pandeglang”, Tutur Dede.

Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Kab. Pandenglang Bersama Ikatan Remaja Masjid Pandeglang membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa.
Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) Kab. Pandenglang Bersama Ikatan Remaja Masjid Pandeglang membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa

Ketua IREMA Pandeglang, Ustad Endang mengaku bersyukur organosasi remaja yang dipimpinya bisa dilibatkan dalam kegiatan ini, karna remaja pandeglang butuh sosok dan butuh belajar langsung dari senior-seniornya yang berhimpun dalam UMKM GNB Kab.Pandeglang. “Terimakasih, sudah berbagi senyuman, pengalaman, motivasi untuk remaja masjid pandeglang”, ungkapnya.

Pujiyanto salah satu pejalan kaki di alun-alun merasa senang dengan adanya aktivitas berbagi takjil yang di adakan oleh UMKM GNB Pandeglang dan IREMA, apalagi dia tahu bahwa di tengah krisis covid 19. “hampir semuanya terkena dampak, namun tidak menyurutkan semangat berbagi di bulan ramadhan, semoga umkm pandeglang semakin sukses”, ujar Pujiyanto. (AS)

SMSI