DPD HA IPB Jawa Tengah Salurkan bantuan kepada warga dan tenaga medis.
DPD HA IPB Jawa Tengah Salurkan bantuan kepada warga dan tenaga medis.

SEMARANG, beritajuang.com– Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Jawa Tengah salurkan bantuan tahap 1 kepada warga dan tenaga medis yang terdampak pandemi Covid-19 (Corona Virus Disasea 2019). Penyaluran bantuan HA IPB JATENG Peduli Covid-19, tahap I dilakukan Kamis-Sabtu (7-9/5).

Ketua HA IPB Jateng, Bimo Wahyu mengatakan paket bantuan terdiri dari 100 paket sembako dan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis. “Selain isi sembako, paket bantuan juga ditambahkan masker untuk warga. Sedangkan untuk APD terdiri dari 50 baju hazmat, 80 masker, 300 shoes cover, dan 300 sarung tangan,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Bimo menambahkan paket bantuan sembako dibagikan di wilayah Semarang, Ungaran, Kendal. Sedangkan untuk APD lengkap telah diberikan ke RSI Sultan Agung Semarang.

HA IPB Jateng Peduli Covid-19, lanjut Bimo, sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Ini merupakan wujud sumbangsih donasi para alumni IPB. Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang kurang beruntung dan tenaga medis yang terdampak langsung dengan kondisi pandemi Covid-19 ini”, terangnya.

DPD HA IPB Jawa Tengah Salurkan bantuan kepada warga dan tenaga medis.
DPD HA IPB Jawa Tengah Salurkan bantuan kepada warga dan tenaga medis.

Saat ini untuk pengumpulan donasi masih akan berlanjut ke tahap II. Jumlah donasi hingga tahap I terkumpul Rp 19.650.237, sedangkan pengeluaran donasi mencapai Rp 17.456.000.

“Kami masih membuka donasi untuk tahap II bagi para alumni dan juga masyarakat yang mau berpartisipasi melalui HA IPB Jateng Peduli. Kami rencanakan pembagian paket bantuan tahap II untuk wilayah Solo Raya”, ujarnya.

Donasi HA IPB Jateng Peduli Covid-19 dapat dikirimkan melalui ke nomor rekening Bank Jateng 3034193150 atas nama HIMPUNAN ALUMNI IPB JATENG. Nominal donasi diberi kode belakang nominal diakhiri dengan angka 19, misalnya Rp 1.000.019. Setelah transfer, mohon konfirmasi ke bendahara melalui WA 081325470258.

Semoga pandemic covod-19 dapat segera berakhir sehingga semua aktifitas dan ekonomi kembali membaik. (ALH)