Korib bagikan takjil kepada masyarakat Binuangeun.
Korib bagikan takjil kepada masyarakat Binuangeun.

LEBAK, beritajuang.com– Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB) membagikan ratusan paket makanan berbuka puasa di Desa Muara Kecamatan Wanasalam Lebak-Banten.Santapan berbuka puasa ini dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar. Selain itu, aktivitas berbagi takjil ini dilakukan di beberapa titik, Kampung Sinapel, Kampung Jati dan Kampung Kaum, yang diwakili oleh Bapak RT dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Tarhib Ramadhan jilid 3, Khoirul Anwari, ia mengatakan ini merupakan agenda Rangkaian dari Tarhib Ramadhan. “Awalnya kami menargetkan 100 paket saja namun alhamdulillah yang terkumpul mencapai Lebih Dari 100 paket takjil”, katanya kepada beritajuang.com pada Senin (11/05/2020).

“Ratusan Paket takjil gratis dibagikan oleh para Anggota KORIB Walaupun dalam kondisi prihatin terkena dampak krisis Covid-19”, tambahnya.

Khoirul Anwari mengakui ratusan paket makanan berbuka puasa ini diperoleh dari hasil donasi para Masyarakat Binuangeun dan Non APBD, secara swadaya, ada yang menyumbang aqua gelas, kurma, gorengan, dll, dengan ikhlas dan semangat berbagi ingin turut serta membantu warga terdampak corona khususnya bagi mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Korib dengan mendatangi rumah warga berbagi takjil kepada masyarakat Binuangeun.
Korib dengan mendatangi rumah warga berbagi takjil kepada masyarakat Binuangeun.

“Besok kami juga akan terus turun dan membagikan sembako yang sudah terkumpul ke seluruh RT di Binuangeun, mudah-mudahan hal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Binuangeun”, tuturnya.

Masyarakat Binuangeun yang enggan disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada KORIB  yang sudah memberikan dan berbagi takjil kepada masyarakat.

“Kehadiran KORIB dalam situasi seperti ini sangat membantu kami, kami sangat senang menerima bantuan dari KORIB”, tutupnya. (UCHAN)